Bupati Humbahas Diskusi Bersama Petani Terkait Pengembangan Food Estate

90

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor SE berdiskusi dengan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) terkait pengembangan food estate, Rabu (01/2/2023) di Desa Riaria Kecamatan Pollung.

Bupati menyampaikan, masyarakat petani yang memiliki lahan dan ikut serta bertani di areal food estate agar bekerja serius serta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bertanam tanaman hortikultura.

Baca juga : Bupati Humbahas Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut

Pengembangan food estate merupakan pertanaman hortikultura yang waktu panennya paling lama 4 bulan. Oleh sebab itu, jika bekerja dengan baik dan serius serta melaksanakan apa yang sudah disampaikan off-taker dan penyuluh, pertanian diyakini pasti berhasil.

“Saat ini jalan sudah ada dan baik, irigasi sudah berjalan, listrik sudah tersambung, permasalahan modal kita akan sama-sama memikirkannya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama dan saling mengisi kekurangan untuk keberhasilan kita dalam bertani secara khusus di areal food estate,” katanya.

Baca juga : Bupati Humbahas Ikuti Rapat F1HO2

Bupati yakin bahwa food estate pasti berhasil karena daerah tersebut memiliki sarana dan prasarana yang baik. “Kita memiliki traktor yang banyak, masyarakat petani banyak yang mau bertani di Desa Riaria dan Pemerintah Daerah siap membantu. Kekurangan-kekurangan kita sebelumnya mari kita evaluasi, sehingga kedepan akan lebih baik,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Humbahas, Marolop Manik yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, dengan adanya food estate merupakan suatu keberuntungan bagi masyarakat. “Tak ada yang gagal disini tapi semua ada prosesnya. Butuh proses dalam pengolahan lahan di food estate. Dalam pengembangan pertanian disini, saya siap bekerjasama dengan petani. Bila perlu saya salah satu off-taker disini,” tegas Marolop Manik. (KRO/RD/RS)