Bupati Samosir Launching Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah Tahun 2024

18

RADARINDO.co.id-Samosir: Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST launching penyaluran cadangan beras pemerintah bantuan pangan untuk mencegah kemiskinan ekstrem di Kantor Pos Pangururan, Senin 5 Peberuari 2024.

Baca juga : Dolly Pasaribu Dukung Penyematan Gelar Tokoh Nasional Pada Bobby Nasution

Launching ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 3 (tiga) desa di Kecamatan Pangururan, yakni Desa Sait Nihuta, Lumban Pinggol dan Parlondut.


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai harapan pemerintah untuk mencegah kemiskinan ekstrem.

“Untuk Tahun 2024 Kabupaten Samosir mendapat alokasi untuk 12.708 keluarga penerima manfaat, untuk Kecamatan Pangururan sebanyak 2.156 penerima,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pos Balige Harrys JM. Manik mengatakan Kantor Pos kembali dipercaya pemerintah melalui Bulog sebagai transporter penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah tahap pertama untuk Januari 2024 di Kabupaten Samosir ada 12.708 KPM yang akan mendapat bantuan beras selama Januari s/d Juni 2024.

Hadir pada kegiatan ini Kodim 0210/TU, G.Sebayang, Kepala Kantor Pos Cabang Pangururan Raymon Silaen, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Sosial PMD, Kepala Dinas P3AP2KB, Kaban Kesbangpol, Dinas Ketapang dan Pertanian, Camat Pangururan, Kepala Desa Parlondut, Sait Nihuta dan Lumban Pinggol, serta masayarakat penerima bantuan. (KRO/RD/P.Simbolon)