Bupati Samosir Penuhi Permintaan Warga Desa Lintong Nihuta

24

RADARINDO.co.id-Samosir : Bupati Samosir bersama rombongan disambut antusias dan bahagia oleh Ketua Lembaga Adat dan Budaya Lintong Nihuta, Mangihut Naibaho, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pilipus Pandiangan tokoh masyarakat dan masyarakat.

Baca juga : Polda Sumut Ringkus Pencuri BBM dari Pipa Pertamina

Sebagai tanda suka cita atas kehadiran Bupati, tokoh masyarakat menyerahkan kalungan bunga saat berkantor di Desa Lintong Nihuta Kecamatan Ronggurnihuta, Selasa (14/11/2023).

Kepala Desa Lamrat Malau, mengapresiasi kehadiran Bupati Samosir memberikan pelayanan. Disampaikan bahwa kehadiran Bupati Samosir sudah lama ditunggu warganya.

Ketua Lembaga Adat dan Budaya, Mangihut Simbolon menilai kehadiran Bupati Samosir akan membawa perbaikan di Desa Lintong Nihuta kedepan.

Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pilipus Pandiangan menyampaikan, sebagai wakil rakyat yang bertempat tinggal di Ronggurnihuta bersama masyarakat, mengapresiasi dan merasa bangga dengan kehadiran Bupati secara langsung melayani masyarakat.

Kehadiran Bupati berkantor di Desa Lintong Nihuta, membuka peluang menyampaikan aspirasi secara langsung, sebagaimana disampaikan tokoh masyarakat, Sudung Simbolon bersama Sahat Simbolon, yaitu usulan prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat berupa perbaikan infrastruktur jalan, sirtunisasi, alat pertanian berupa traktor, bibit ikan dan peningkatan UMKM.

Sudung berharap, Bupati Samosir memberikan perhatian dengan mengerahkan alat berat dan sirtunisasi. Disampaikan bahwa, masyarakat bersedia memberikan lahan untuk bahan sirtu, yang tersedia disetiap dusun sehingga tidak perlu mendatangkan dari luar.

Hal lain ditambahkan, Kepala Sekolah SDN 4 Lintong Nihuta, Rodiana Marbun yang meminta pembangunan lapangan futsal untuk menyalurkan bakat, mengingat SD tersebut sudah beberapa kali menjuarai pertandingan.

Sementara Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom berharap hubungan kepala desa dan BPD menjalin komunikasi yang baik. Menjauhkan ego sektoral, sebagai pilihan masyarakat harus mengutamakan kepentingan rakyat.

Dalam kesempatan itu Bupati Samosir memenuhi kebutuhan masyarakat diantaranya akan mengerahkan alat berat, bantuan Rp100 juta untuk rekontruksi jalan Simpang Talang-Sitabo-tabo, alat ukir kayu untuk UMKM (1 kelompok) dan lapangan Futsal SD untuk tahun anggaran 2024 serta bantuan bibit ikan.

Baca juga : Pasangan Sejoli di Makassar Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos

“Saya bukan hanya berkunjung, tetapi turun dan berinteraksi secara langsung menjawab kebutuhan masyarakat. Biarlah kami yang capek, tetapi seluruh masyarakat dapat merasakan pelayanan yang sama,” ungkap Vandiko.

Sebagaimana komitmen Pemkab Samosir dibidang kesehatan, Bupati Samosir mengatakan BPJS gratis saat ini sudah mencapai 99 persen melebihi target provinsi maupun nasional sehingga mendapat apresiasi dari Wapres RI. Untuk itu dihimbau agar masyarakat memanfaatkan BPJS untuk menjaga kesehatan.

Bupati Samosir memastikan seluruh kelompok tani di Kabupaten Samosir mendapatkan pupuk organik cair/padat. Bantuan ini disebutkan sebagai perangsang agar masyarakat beralih menggunakan pupuk organik cair/padat dan mampu membuat pupuk sendiri melalui pelatihan yang dilakukan Pemkab Samosir. (KRO/RD/P Simbolon)