Bupati Samosir Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Aquabike Indonesian Championship Series 2

40

RADARINDO.co.id-Samosir : Bupati Samosir diwakili Plh Sekda, Hotraja Sitanggang, ST, MM memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan even Aquabike Indonesian Championship Series 2 Tahun 2024, di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (28/5/2024).

Baca juga : Kapoldasu: Medan Adalah Etalase Sumut

Hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Polres Samosir Kompol M. Hasan SH, MH, SAB Rudi Siahaan, Kadis Budpar Tetti Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Deputi Project Director PT. InJourney Ricky Wirjan, dan Direktur Olahraga Air Ikatan Motor Indonesia (IMI) Randi Wibawa.

Dalam rakor ini, ada dua agenda penting yang dibahas, yakni pelaksanaan Aquabike Indonesian Championship Series 2 yang akan digelar tanggal 28-30 Juni 2024 di Waterfornt City Pangururan, dan Festival Solubolon Horas Samosir Fiesta 2024 tanggal 7-8 Juni 2024 di Waterfront City Pangururan.

Bupatidiwakili Plh. Sekda Hotraja Sitanggang, ST, MM menyampaikan bahwa untuk mensukseskan kedua event ini, dibutuhkan sinergitas dan dukungan kerjasama dari masing-masing OPD.

Hotraja meminta seluruh stakeholder dapat berkolaborasi agar event ini dapat berjalan lancar dan memberikan multiplier effect bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi lokal.

Deputi Project Director PT. InJourney Ricky Wirjan memaparkan, setelah diresmikannya Aquabike dan Powerboat yang masuk dalam komisi air, IMI siap mencetak atlet-atlet Aquabike dan Powerboat melalui ajang resmi nasional dan internasional secara reguler.

Baca juga : Ketua Yayasan Pendidikan Delisha Bantah Pemotongan Dana PIP

Untuk persiapan menghadapi Aquabike Jetski World Championship yang akan berlangsung November 2024, IMI akan melangsungkan Aquabike Indonesian Championship yang akan berlangsung sebanyak 5 series. Melalui kejurnas ini, akan dicari 10 pembalap terbaik untuk mewakili Indonesia dalam Aquabike World Championship.

Aquabike Indonesian Champhionship Series 2 yang akan digelar di Waterfront City Pangururan, tanggal 28-30 Juni 2024, akan diikuti kurang lebih 30 pembalap nasional, dengan kelas yang dipertandingkan yaitu Endurance Race, Paralal Slalom dan Hydro Flight.

Direktur Olahraga Air Ikatan Motor Indonesia (IMI) Randi Wibawa menyampaikan, event ini akan menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan ajang watersport di Indonesia, tidak hanya sebagai rekreasi tapi juga melahirkan atlet-atlet profesional.

Sementara Untuk event Festival Solubolon 2024, Kadis Budpar Tetti Naibaho menjelaskan bahwa festival ini merupakan agenda ketiga dari rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) 2024.

Festival Solubolon akan digelar tanggal 7-8 Juni 2024 di kawasan Waterfront City Pangururan. Sebanyak 21 tim dari berbagai daerah di Sumatera Utara akan berkompetisi dalam memperebutkan piala dan total hadiah sebanyak Rp 100 juta. (KRO/RD/P Simbolon)