Bupati Samosir Salurkan Pupuk NPK Gratis ke Petani

11

RADARINDO.co.id – Samosir : Hasil Sinergitas dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian, Bupati Samosir menyalurkan bantuan pupuk kepada Kelompok Tani Kecamatan Palipi dan Sitiotio di Desa Simbolon Purba, Kamis (04/7/2024).

Baca juga : Eddy Berutu Minta Pemuda Pakpak Indonesia Harus Bersatu Sukseskan Pilkada 2024

Sebanyak 7.000 kg pupuk NPK 15-15-15 diserahkan kepada kelompok tani dari Kecamatan Palipi dan 3.200 kg untuk Kelompok tani Kecamatan Sitiotio. Hasil Sinergitas dengan Kementan RI, untuk tahun 2024 Pemkab Samosir memperoleh bantuan 70.000 kg pupuk NPK dan akan dibagikan kepada 193 kelompok tani pada 9 Kecamatan.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, dalam periode kepemimpinannya selalu menerapkan pola sinergitas anggaran antara anggaran pemkab, provinsi, pusat dan program tersebut membuahkan hasil.

Bupati Samosir menekankan perlunya pengawasan penggunaan pupuk tersebut. Pembagian yang adil dan merata kepada seluruh anggota kelompok tani. Vandiko berharap kelompok tani tetap belajar dan berlatih dalam pembuatan pupuk organik padat maupun cair, sebab bantuan yang diberikan pemerintah bersifat stimulan. (KRO/RD/P Simbolon)