Butuh Perhatian Bupati Aceh Singkil Halaman UPTD SPF Negeri Takal Pasir Digenangi Air

13

RADARINDO.co.id-Aceh Singkil: Bupati Kabupaten Aceh Singkil diminta turun tangan ikut atasi genangan air di halaman UPTD Satuan Pendidikan Formal (UPTD SPF) Negeri Takal Pasir Aceh Singkil. Kondisi ini terlihat memprihatinkan ketika turun hujan kemudian menggenangi pelataran.

Baca juga : Mirip Mantan Dirut PT. KPBN Transaksi Fiktif Gula Rp571 Miliar Bikin BUMN Bangkrut

“Sehingga pada saat jam istirahat para siswa terpaksa terpaksa mencari tempat di pinggir jalan. Karena halaman sekolah digenangi air,” ujar salah seorang tua wali murid yang tidak mau disebutkan namanya kepada RADARINDO.CO.ID Jumat,(2/2/2024).

Seorang warga lain bernama Iwan mengatakan bukan kali ini saja mengalami genangan air akan tetapi dari dulu sampai sekarang pemerintah atau pun dinas terkait kurang perhatian padahal sekolah ini tidak jauh dari ibukota Aceh Singkil.

“Kami minta bupati Aceh Singkil atau pun Dinas Pendidikan segera datang dan menyaksikan kondisi genangan air. Sudah saatnya bupati turun tangan membantu perbaikan sekolah ini,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, sambungnya lagi, tidak jarang para guru dan siswa -siswi membatalkan upacara pada hari senin karena halaman sekolah tergenang air.

“Kami sangat berharap agar Bupati Aceh Singkil mau mengalokasikan dana pembangunan sekolah ini,” ujarnya mengakhiri.

(KRD/RD/POHAN)