Dirut PUD Pasar Medan Sambangi Sejumlah Pasar, Begini Pesan Penting Agar Dipatuhi

53

RADARINDO.co.id-Medan: Penanganan kebersihan pasar yang optimal akan meningkatkan kenyamanan bagi pedagang maupun masyaramat yang berkunjung ke pasar tradisional.

Penegasan tersebut disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Selasa (28/3/2023), ketika menyambangi Pasar Halat di Jalan Halat dan Pasar Kemiri di Jalan Kemiri.

Baca juga : 326 Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Deli Serdang Dilantik

Suwarno mengingatkan jajarannya agar penanganan pengelolaan sampah dilakukan dengan optimal. Hindari sampah terlihat menumpuk disaat akrifitas ramai pengunjung.

Ini untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang. Bukan itu saja, Suwarno mengingatkan untuk melaksanakan pengelolaan sampah dengan cara pemilahan sampah organik dan non-organik.

“Kami paham kalau Sabtu Minggu memang tidak masuk kantor, tapi diharapkan Kepala Pasar monitoring kebersihan pasar. Sosialisasi ke pedagang bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Jadi ketika ramai pengunjung, kebersihan pasar tetap terjaga,” ungkap Suwarno.

Baca juga : KPK Geledah Kantor Kementerian ESDM

Suwarno juga mengimbau para kepala pasar untuk memantau kondisi sarana dan prasarana di pasar. Laporkan apabila ada bagian sarana pasar yang memerlukan perawatan dan perbaikan, sehingga bisa segera diambil langkah untuk mengatasinya.

“Ini agar pelayanan kita dalam mewujudkan kenyamanan di pasar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Suwarno.

Sejumlah pihak menyambut baik kinerja Dirut PUD Pasar Kota Medan, melakukan sidak ke pasar- pasar di bulan suci Ramadhan. (KRO/RD/TIM)