DPRD Medan: Peringati Harganas Ke-29 Tahun Berharap Angka Stunting Menurun

36

RADARINDO.co.id – Medan :┬áMemperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 tahun, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B mengapresiasi langkah bijak pemerintah Indonesia khususnya Kota Medan.

Baca Juga­čĹë­čĆ╗Politisi Partai Gerindra Dedy Askyari Nasution Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Untuk mengurangi angka bayi stunting atau penderita gizi buruk. Menurutnya, langkah yang diambil oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini sudah tepat.

Melalui program Kependudukan dan Keluarga Berencana, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui pembangunanan keluarga.

“Ini sangat bagus dan ini juga berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga,ÔÇŁ sebut Wong yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini, Kamis (7/7/2022) melalui telepon seluler.

Mengenai penanganan bayi penderita gizi buruk ini juga sudah ada undang-undangnya dan BKKBN terpilih sebagai koordinator percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Baca Juga­čĹë­čĆ╗DPRD Medan : Perbedaan Hari Raya Idul Adha Hal Wajar Ambil Saja Hikmahnya

Tak hanya itu saja, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini juga menegaskan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerjasama dengan masyarakat untuk melaporkan maupun mendata penduduk yang akan menikah, hamil, hingga melahirkan.

Saya harap Camat Lurah kepling hingga masyarakat berperan aktif untuk mengurangi angka stunting atau bayi kurang gizi di sekitar tempat tinggalnya, tutupnya.

(KRO/RD/Ptr)