Dukungan Pada Bobby Nasution Menduduki Kursi “Sumut Satu” Menguat

52

RADARINDO.co.id-Medan: Dukungan dari sejumlah pihak dan elemen masyarakat Sumatera Utara kepada Bobby Nasution menduduki kursi “Sumut Satu” semakin menguat.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, menyambut baik dan mengaku senang dengan bergabungnya Bobby ke partai berlambang Garuda ini.

Baca juga : Usut Realisasi Anggaran Belanja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprovsu

“Dengan mengucap bismillah, saya per hari ini menyatakan diri untuk masuk sebagai kader Partai Gerindra. Dan alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut,” ujar Bobby sesuai dilansir dari berbagai sumber, belum lama ini.

Sebelumnya, Demokrat menjadi partai kedua yang menyatakan dukungannya kepada Bobby pada Pilkada Sumut 2024. Hal yang sama disampaikan PAN menjadi partai yang menyatakan kepada Bobby sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024. Dukungan kepada Bobby diberikan DPW PAN Sumut di kantornya di Medan, Rabu (12/6/2024), dengan menetapkan saudara Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon yang kita dukung untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

“Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan surat tugas kepada calon gubernur kita,” kata Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin dikutip dari Kompas TV, Rabu (12/6/2024).

Golkar menjadi partai terakhir yang mengumumkan dukungan kepada Bobby pada Pilkada Sumut Rabu (19/6/2024). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar mendukung Bobby karena diyakini memiliki posisi lebih unggul daripada kandidat lain.

Baca juga : PTPN Janji Lunasi Utang ke Karyawan dan Pensiunan Tahun Depan

Ia menitipkan pesan kepada Bobby agar memilih figur calon wakil gubernur yang masih berusia muda. Airlangga menilai, anak mudalah yang akan memimpin Sumut di masa yang akan datang.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar mendukung Bobby karena menantu Jokowi ini diyakini memiliki posisi lebih unggul daripada kandidat lain.

“Sehingga dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki Partai Golkar, insya Allah yang didukung Golkar ini posisinya unggul,” ujar Airlangga.

Selain dari partai yang mendukung Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumut 2024. Sejumlah organisasi lainya juga ikut mendukung Bobby Nasution, termasuk tokoh masyarakat dan agama di Sumatera Utara.

Sampai saat ini belum terungkap siapa bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang bakal mendampingi Bobby Nasution. Ada beberapa nama yang beredar di medsos masih wacana saja.

“Kita harapkan dukungan semua pihak dapat memenangkan Bobby Nasution menduduki kursi “Sumut Satu”. Dan Insya Allah masyarakat Sumatera Utara akan hidup damai dan sejahtera,” ujar Fahmi Ananda SE kepada RADARINDO.co.id belum lama ini.

Sumatera Utara harus dipimpin oleh sosok muda dan berkualitas. Maka salah satunya yang layak menjadi Gubernur Sumatera Utara hanya Bobby Nasution, ujarnya lagi. Semoga….

(KRO/RD/01)