Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut Lakukan Kunjungan Strategis Daerah di Sejumlah Kabupaten

11

RADARINDO.co.id-Tapteng: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis disambut Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Yetti Sembiring, bersama Forkopimda Tapteng di Bandara FL Tobing, Jalan Berkat Siburian Pinangsori Tapteng, Senin (10/10/2022).

Kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Nawal Lubis tersebut dalam rangka kunjungan Strategis daerah di sejumlah daerah.

Baca juga : Kecamatan Salak Raih Juara Umum Perlombaan Pesta Budaya Oang-oang Pakpak Bharat Tahun 2022

Diawali dari Desa Bangkelang, Batangnatal, Kabupaten Mandailingnatal (Madina), rencananya, dalam beberapa hari kedepan, Gubernur dan rombongan akan mengunjungi Kabupaten Padangsidimpuan, Padanglawas (Palas), Padanglawas Utara (Paluta), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dalam perjalanan, Gubernur Edy Rahmayadi dan rombongan masyarakat dan para siswa SD hingga SMA yang berdiri di sepanjang jalan.

Usai makan siang dan Salat Zuhur di Masjid Raudhatul Hasanah Jalan Sudirman Padangsidimpuan, Edy Rahmayadi menyempatkan meninjau pembangunan masjid tersebut dan menyumbang Rp50 juta untuk bantuan pembangunan tempat wudhu.

Baca juga : Reskrim Polsek Siak Hulu Tangkap Seorang Pria Pengedar Narkoba

“Nanti dibangun tempat wudhu yang bagus, agar masyarakat yang mau salat itu nyaman. Ini masjid di dekat jalan lintas, pastinya banyak orang yang dalam perjalanan singgah salat di sini,” ucap Edy Rahmayadi pada Parjuangan Siregar, Nazir Masjid Raudhatul Hasanah.

Diketahui, pada kunjungan strategis daerah ini, Edy Rahmayadi akan melakukan rangkaian kegiatan di antaranya menyapa masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat. Melakukan tatap muka dengan mahasiswa, siswa SMA/SMK, Camat, Kepala Desa, dan Lurah.

Edy Rahmayadi juga dijadwalkan akan melakukan panen raya jagung di Panyabungan, serta meninjau pembibitan kelapa sawit di Paluta.

Juga meresmikan pembuatan lapangan bola di Bangkelang Madina, meminjau pertapakan sekolah terpadu. Pada kegiatan kunjungan terakhir Edy Rahmayadi bersama rombongan akan menghadiri kegiatan KPK di Labuhanbatu. (KRO/DISKOMINFO SUMUT/DHASAM)