Gudang Penyimpanan LPG Meledak, Terdengar Hingga Jarak 1,5 KM

61

RADARINDO.co.id – D Serdang : Sebuah gudang penyimpanan Liquid Petroleum Gas (LPG) di Gang Mandor Jono Dusun 3 Desa Se’i Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, meledak, Kamis (23/5/2024) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga : Telan Anggaran Nyaris Rp 3 Miliar, Proyek Pusat Jajanan Sakasanwira Marelan Mubazir

Bahkan, ledakan yang mengeluarkan bunyi dentuman dahsyat itu terdengar hingga radius 1,5 km dari titik sumber ledakan. Menurut saksi mata, gudang LPG tersebut adalah milik seorang warga bernama Nano.

Dikatakannya juga bahwa ada sekitar 7 orang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Namun, hal itu masih belum dikonfirmasi lebihlanjut dan menunggu informasi dari pihak kepolisian.

“Aku masih mencari anakku sekarang dimana. Biasanya dia ikut kerja, ini tadi anakku wirid Yasinan,” ujar salah seorang kerabat Nano dengan rasa cemas dan bingung, lantaran belum mengetahui keberadaan anaknya.

Baca juga : PalmCo Regional 1 Upgrade Kompetensi Agent of Communication

Akibat peristiwa ledakan tersebut, kondisi jalan lintas Medan-Batang Kuis macet selama lebih kurang 3 jam lantaran banyaknya warga yang penasaran dan ingin menyaksikan secara langsung kebakaran tersebut.

Anggota Babinsa dari Koramil 0201-13 Percut Sei Tuan, Serma (TNi) Agus Salim Nasution, berusaha melarang warga untuk tidak terlalu dekat dengan gudang lantaran dikuatirkan kemungkinan ledakan susulan yang lebih dahsyat.

Terpantau di TKP petugas PLN dengan sigap memutus aliran listrik di area tersebut agar di wilayah lain tidak mengalami gangguan gelap gulita.

Pihak Pemadam Kebakaran dari pihak Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang mengerahkan 2 unit damkar serta 1 unit damkar dari Pemko Medan. Sekitar lebih kurang 1 jam, si jago merah berhasil dipadamkan. (KRO/RD/Budi Sudarman)