HNSI Medan dan Karang Taruna Belawan Bagikan Ratusan Karung Beras

50

RADARINDO.co.id – Belawan : DPC HNSI Kota Medan bersama Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, membagikan 420 karung beras kepada masyarakat pesisir Medan Utara (Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan), Jum’at (07/4/2023).

Baca juga : Jalan Rabat Beton Rusak, Warga Hentikan Aktivitas Penggalian Tanah Urug Jalan Tol

Bantuan beras tersebut dibagi menjadi dua tempat. Untuk masyarakat nelayan, penyerahan dilaksanakan di Komplek Pasar Nippon Permai Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Sedangkan untuk masyarakat pesisir dilaksanakan di halaman kantor Camat Medan Belawan.

Selain Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman (Atan), penyerahan beras tersebut juga dihadiri pengurus DPD HNSI Sumatera Utara, Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari ST yang merupakan penasehat DPC HNSI Kota Medan, serta pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan.

Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdul Rahman (Atan) menjelaskan, kegiatan bakti sosial dengan pembagian beras ini sudah berulang kali dilaksanakan oleh DPC HNSI Kota Medan bersama Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. Namun kali ini pembagian beras dilaksanakan di dua tempat, mengingat masyarakat penerima sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

“Kami atas nama DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, mengucapkan terimakasih pada para dermawan dan donatur yang telah memberikan sumbangan beras bagi warga kurang mampu. Kita juga mengucapkan terimakasih pada penasehat DPC HNSI Kota Medan Bapak Sudari ST yang telah bersedia hadir pada acara kita ini,” ucap Abdul Rahman.

Sementara itu, Penasehat DPC HNSI Kota Medan, Sudari ST mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ketua DPC HNSI Kota Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. Hal ini membuktikan betapa besar kepedulian DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, kepada warga kurang mampu.

Baca juga : Ketua DPW Gamies Sumut Serahkan SK DPD Kota Medan

“Kepada masyarakat jangan ada lagi warga miskin yang tak bisa berobat, karena permasalahan kesehatan warga Kota Medan sudah ditanggung Pemko Medan, melalui program JKMB (Jaminan Kesehatan Medan Berkah) dan dapat dilayani di sejumlah rumah sakit. Kalau ada warga yang tak dilayani maka dapat disampaikan pada saya atau langsung menghubungi saya,” jelas Sudari.

Sudari juga mengajak warga khususnya kalangan anak muda untuk segera mengikuti program perbekalan pelatihan tenaga kerja baik itu jenis kerja bengkel, pengelasan, kerajinan meubel maupun jenis kerja lainnya yang semua fasilitasnya telah disiapkan Pemko Medan. (KRO/RD/Ganden)