Humas Polda Sumut Laksanakan Materi Program Polri Belajar

6

RADARINDO.co.id – Medan : Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi S.I.K., S.H diwakili Kasubbid Penmas, AKBP Soni Wilfrid Siregar, S.P., M.M memberikan materi Program Polri Belajar melalui kegiatan zoom meeting kepada para Kasi Humas jajaran Polda Sumut, di SDM Polda Sumut lantai 3, Kamis (07/9/2023).

Baca juga : Puluhan Warga Desa Sialang Muda Geruduk Kantor Camat Hamparan Perak

Kegiatan yang difasilitasi oleh Biro SDM Polda Sumut Subbag Kompeten tersebut, materinya diisi oleh satker-satker yang ada di Polda Sumut. Sebelum penyampaian materi, terlebih dahulu Kasubbid Penmas melakukan absensi 29 orang personil yang ikut dalam Program Polri Belajar.


Kasubbid Penmas, AKBP Soni Wilfrid Siregar, S.P., M.M menjelaskan bahwa Bidang Humas Polri merupakan etalase atau garda terdepan Polri dalam menciptakan informasi, mendistribusikan informasi terkini (aktual) yang akan di sajikan kepada pimpinan dan masyarakat pada umumnya yang objektif, partisipasi dan dipercaya.

Sebagai Corong atau sumber informasi lanjutnya, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga : Propam Polres Sergai Sidak Pelaksanaan Tes Urine Personil Polsek Perbaungan

Untuk meningkatkan kemampuan, personil Humas harus bisa menguasai teknologi informasi dan komunikasi termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat dengan segera mengetahui segala bentuk informasi dan kejadian terkini di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Bidang Kehumasan sendiri terdapat tiga fungsi yang di emban yaitu, Bidang Penerangan Masyarakat, Bidang Pengelola Informasi dan Data, serta Bidang Multimedia. Ketiga fungsi ini merupakan point terpenting dalam bidang humas yang setiap harinya berpacu untuk mencari, meliput dan menyajikan berita, baik itu bahan yang akan disajikan kepada awak media atau di kelola sendiri dan disajikan kepada pimpinan dalam bentuk link berita ataupun bentuk media sosial seperti  Instagram, Twitter, Facebook,  Tiktok dan YouTube. (KRO/RD)