Puluhan Warga Desa Sialang Muda Geruduk Kantor Camat Hamparan Perak

284

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Puluhan warga Desa Sialang Muda, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mendatangi kantor Camat Hamparan Perak di Jalan Besar Hamparan Perak, Kamis (07/9/2023) pagi.

Baca juga : Propam Polres Sergai Sidak Pelaksanaan Tes Urine Personil Polsek Perbaungan

Kedatangan warga yang didominasi para kaum hawa itu, menuntut agar Kepala Desa Sialang Muda diperiksa terkait dugaan korupsi Dana Desa.


Setelah beberapa menit melakukan orasi di depan kantor Camat, akhirnya pihak demonstran dipersilahkan masuk ke ruangan Camat guna menyampaikan aspirasi.

Sekitar 5 orang perwakilan demonstran dipimpin oleh Muhammad Husni, di dalam ruangan Camat yang juga dihadiri Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Zainal Mukhlisin, menyebut bahwa Kades Sialang Muda, Abdul Haris diduga telah melakukan penggelapan dana Program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2022.

Sesuai surat pernyataan sikap yang diterima, ada beberapa item dugaan kasus yang dilaporkan warga, diantaranya dugaan korupsi ketahanan pangan, proyek fiktif renovasi sekolah pengajian di Dusun II sebesar Rp 141 juta, penggelapan pengadaan makanan tambahan Posyandu sebesar Rp 82 juta, manipulasi pembagian BLT yang tidak tepat sasaran, dan penggelapan uang bedah rumah rakyat miskin sebesar Rp 5 juta/unit.

Baca juga : Terpidana Dana Covid Dibekuk Saat Nongkrong di Warkop

Sementara, Camat Hamparan Perak, Jahar didampingi Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Zainal, mengucapkan terimakasih karena aksi yang dilakukan warga Desa Sialang Muda berlangsung tertib dan kondusif. “Kita barusan ada menerima tamu warga kita dari Desa Sialang Muda. Ada beberapa hal yang disampaikan kepada kita terkait Dana Desa. Tapi kami sampaikan ini ranahnya inspektoirat. Makanya kami tidak berhak menyampaikan sampai dimana urusannya. Jadi kami masih menunggu informasi hasil audit dari inspektorat,” ujar Camat didampingi Kapolsek dan Panit Reskrim, Ipda Asnol Hadi, SH MH. (KRO/RD/Ganden)