Ini Mitos Spiritual Tentang Kucing Hitam yang Tak Diketahui

34

RADARINDO.co.id : Sejumlah wilayah menganggap kucing hitam sebagai pertanda buruk atau bahkan pembawa sial. Namun, ada juga yang menganggap sebagai simbol keberuntungan. Apapun itu, bagi pencinta kucing, mereka adalah hewan peliharaan yang lucu karena memiliki warna yang sepenuhnya hitam.

Dikutip dari kompas.com, hitam adalah warna bulu yang paling umum pada kucing. Sebagaimana diketahui, gen untuk mengekspresikan eumelanin (pigmen yang menghasilkan bulu hitam) lebih dominan pada kucing hitam.

Seekor kucing biasanya mendapat dua salinan gen, satu dari ibu dan satu dari ayah. Jika salah satu gen ini mengkode bulu hitam, maka anak kucing itu akan menjadi hitam. Meskipun ada beberapa kucing memang berwarna hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki, hal ini sebenarnya jarang terjadi. Berikut beberapa mitos spiritual tentang kucing hitam yang jarang diketahui.


Jika kucing hitam melintasi jalan

Masyarakat di beberapa budaya dan negara percaya mitos mengerikan tentang kucing hitam yang melintasi jalan berarti menandakan nasib buruk. Namun dalam budaya kuno, jika seekor kucing hitam melintasi jalan Anda, justru dipandang sebagai pertanda baik, dimana kekayaan akan menghampiri.

Kucing hitam ada di depan pintu.

Kucing hitam yang berada didepan pintu berarti kebaikan akan datang. Meskipun banyak budaya Eropa percaya bahwa kucing hitam adalah simbol nasib buruk, namun beberapa negara di sana memandang mereka sebagai pertanda baik.

Sebagai penjaga spiritual

Dalam banyak budaya Timur, makna spiritual kucing hitam bisa disamakan dengan pelindung spiritual. Memelihara kucing hitam di rumah dipercaya dapat memberi Anda perlindungan dari roh gelap atau roh jahat. Mereka juga dikatakan melambangkan pengobatan dan kesehatan.

Ikut pulang ke rumah Diyakini bahwa jika seekor kucing hitam mengikuti Anda pulang, ini akan dianggap sebagai pertanda buruk dan juga ada yang menganggap pertanda baik. Selain itu, beberapa budaya percaya bahwa jika kucing hitam mengikuti seorang wanita pulang, ini bisa menjadi tanda kehamilan. Tidak peduli apa ras, ukuran, atau panjang bulunya, dipercaya bahwa semua kucing hitam benar-benar istimewa. (KRO/RD/KOMP)