Istri Nolak Diajak Rujuk, Suami Malah Bacok Kades Hingga Sekarat

40

RADARINDO.co.id-Gayo Lues: Kepala Desa (Kades) Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aulia Attap, menjadi korban pembacokan seorang pria Sabirin (38) hingga kritis, Sabtu (30/03/2024) sore.

Baca juga : Eks Bendahara RSUP Adam Malik Medan Ditahan Kasus Dugaan Korupsi Rp8 Miliar

Informasi yang diterima RADARINDO.co.id menyebut, kasus berawal dari cekcok rumahtangga Sabirin dengan istrinya berinisial SR, yang sudah lama berpisah. Diketahui, meski belum resmi secara hukum cerai, namun antara Sabirin dengan SR memang sudah lama berpisah.


Diduga tak ingin sendiri, pelaku kemudian mengajak rujuk istrinya dengan di mediasi Kades Ekan, Aulia Attap (korban). Keputusan sang istri menolak rujuk, kemudian disampaikan korban selaku Kades kepada pelaku Sabirin.

Namun, diduga tidak terima dengan keputusan ditolak rujuk yang disampaikan melalui sang Kades, pelaku langsung membacok kedua tangan dan kaki korban menggunakan sebilah parang.

Baca juga : Plt Kadisdik Madina Duga Ada “Permainan” Soal Dapodik

Akibatnya, tangan kiri korban putus dan tangan nyaris putus. Bahkan, kaki korban juga mengalami luka cukup serius terkena sabetan parang. Aulia Attap yang kondisinya sekarat, langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Usai membacok korban secara membabibuta, pelaku yang merupakan warga Desa Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah itu, langsung melarikan diri dari tempat kejadian. Hingga berita ini dilansir, pelaku Sabirin masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. (KRO/RD/SB)