Jenguk Korban Kebakaran, Pj Bupati Batu Bara Berikan Santunan

11

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Pasca terjadinya musibah kebakaran salah seorang warga Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E. M.M., bersama Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb menjenguk korban kebakaran di RSUD Batu Bara, Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (20/05/2024).

Baca juga : Viral, Oknum Pejabat Kemenhub Ucap Sumpah Sambil Injak Kitab Suci

Kedatangan Pj. Bupati Batu Bara untuk memberikan dukungan moral bagi Hermansyah (44) yang tertimpa musibah. Sekaligus memberikan bantuan santunan untuk meringankan beban korban.

Pj. Njzhamul mengatakan, usai mendapat laporan ada warganya yang menjadi korban si jago merah, ia pun berempati dengan menjenguk Hermansyah dan meninjau biaya di RSUD Batu Bara.

“Kondisinya sangat memprihatinkan dengan luka bakarnya sekitar 80 persen. Namun ada sedikit bermasalah pada BPJSnya dan semua surat-surat pentingnya habis terbakar,” ujar Pj. Nizhamul.

Baca juga : Wali Murid Kesal, Kepala SDN 097811 Timba’an Kutip Uang Perpisahan Rp445 Ribu/Siswa

Pj. Bupati Nizhamul juga mengatakan akan menindaklanjuti perawatan terhadap Hermansyah dengan merujuk ke rumah sakit yang bisa menangani luka bakar korban.

Sementara itu, dari keterangan Bakri ayah korban mengatakan bahwa anaknya Hermansyah mengalami kebakaran pada, Rabu (15/05/2024) subuh.

“Saat itu Hermansyah akan pergi sholat subuh ke masjid. Namun, karena dirasa telat sholat berjamaah di masjid, Hermansyah mengurungkan niatnya untuk pergi ke masjid, kemudian dia memantik korek api untuk menghidupkan obat nyamuk bakar,” ungkap Bakri.

Sialnya, api menyambar dari obat nyamuk bakar. Hal ini dikarenakan di dalam rumah Hermansyah terdapat banyak derigen yang berisikan pertalite. Karena Hermansyah kesehariannya berjualan pertalite eceran. (KRO/RD/DHASAM)