Jus Jeruk Nipis Bermanfaat untuk Kesehatan Ibu Hamil

49

RADARINDO.co.id : Jus jeruk nipis kaya antioksidan yang memberikan manfaat baik untuk ibu hamil, salah satunya meredakan bengkak. Perempuan hamil sering mengalami dehidrasi. Jus buah menjadi sumber hidrasi yang sehat dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Jus jeruk nipis merupakan salah satu jenis jus buah yang baik diminum oleh perempuan hamil.  Selain kaya vitamin, jus jeruk nipis dilaporkan tidak memberikan efek samping saat dikonsumsi perempuan hamil. Melansir kontan, berikut manfaat jus jeruk nipis untuk kesehatan ibu hamil.

Baca juga : Buah Semangka Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh


Sumber vitamin C 

Jeruk nipis merupakan sumber vitamin C. Air jeruk nipis yang diminum secara teratur bisa memberi tubuh dosis tambahan vitamin C dan menurunkan kebutuhan akan suplemen vitamin.

Mengobati sembelit dan gangguan pencernaan

Ibu hamil umumnya mengeluhkan sembelit dan gangguan pencernaan.  Jus jeruk nipis bermanfaat untuk mengontrol gerakan usus yang nantinya bisa mencegah sembelit dan diare. Minum jus jeruk secara teratur bisa melancarkan buang air besar dan mengobati gangguan pencernaan.

Tinggi antioksidan 

Jeruk nipis memiliki antioksidan tinggi yang bertindak sebagai pembersih atau pembuang racun dari dalam tubuh. Selain itu, antioksidan juga berfungsi menangkan radikal bebas. Jus jeruk nipis juga bisa membantu mencegah flu dan beberapa jenis infeksi lainnya.

Baca juga : Ini Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Bermanfaat bagi anak yang dikandung

Jeruk nipis mengandung potasium tinggi yang bisa membantu pembentukan tulang pada bayi yang belum lahir dan memfasilitasi perkembangan sistem kekebalan tubuh, otak, dan sel saraf. (KRO/RD/KTN)