Buah Semangka Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

37

RADARINDO.co.id : Selain enak dan dapat menghilangkan rasa haus, ternyata buah semangka juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika rajin dikonsumsi. Semangka adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, manfaat buah semangka tidak perlu diragukan. Melansir kontan, berikut beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh.

Baca juga : Penderita Diabetes “Dilarang” Makan dan Minum Ini

1.Mencegah Hidrasi


Salah satu manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh yang menarik perhatian adalah mampu mencegah hidrasi. Hal tersebut dikarenakan buah semangka memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang tinggi.  Dengan banyaknya kandungan air dalam buah semangka tersebut membuat semangka mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat dikonsumsi.

2. Menurunkan Berat Badan 

Buah semangka juga berperan aktif membantu menurunkan dan mengelola berat badan. Pasalnya, buah semangka mengandung banyak nutrisi dan kalori yang rendah. Artinya, mengkonsumsi buah semangka sangat cocok dikonsumsi saat menjalankan program menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

3.Mendukung Kesehatan Mata

Buah semangka adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin A, beta karoten dan nutrisi lainnya. Sehingga mengkonsumsi buah semangka sangat baik untuk mendukung kesehatan mata dan kulit.

Baca juga : Ini Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain itu, buah semangka juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan buah semangka memiliki senyawa yang berperan aktif mencegah gejala penyakit jantung seperti menurunkan kolesterol, diabetes, tekanan darah tinggi dan berbagai gejala kardiovaskular. (KRO/RD/KTN)