Kabupaten Humbahas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

16

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” di halaman kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Senin (22/5/2023).

Baca juga : Bupati Batu Bara Gelar Bupades di Perkebunan Lima Puluh

Dalam kegiatan itu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE sebagai inspektur upacara dan komandan upacara KBO Reskrim Polres Humbahas Ipda Romi Ginting, diiringi paduan suara dari SMAN 2 Lintongnihuta.

Turut hadir, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, MH, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, SH, Wakil Ketua DPRD Humbahas Marolop Manik, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kasi Intel Gerry Anderson Gultom, SH, MH, Sekda Drs. Tonny Sihombing, Kepala BPS Humbahas Rudy H Harianja, para pimpinan OPD, TP PKK, DWP serta mahasiswa Akbid Kesehatan Baru Doloksanggul.

Plt Menteri Komunikasi  dan Informatika Moh. Mahfud MD dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE mengatakan bahwa 115 tahun lalu,  bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya  berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Baca juga : LHP LKPD Batu Bara Tahun 2022 Raih Opini WTP

“Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan  nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ucapnya. (KRO/RD/RS)