Kadin Batu Bara Berbagi Bantu Nelayan Indrayaman Terdampak Kelangkaan Solar

47 views

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara salurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat Nelayan di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/08/2022).

Koordinator Kadin Berbagi, Burhan Saleh didampingi Loli Sastra menyebutkan, bahwa bantuan sembako yang diberikan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat nelayan yang terdampak karena kelangkaan solar.

Baca Juga : Reskrim Polsek Pantai Labu Amankan Penganiayaan Berat

Kelangkaan solar menyebabkan nelayan di Desa Indrayaman tidak dapat melaut untuk mencari ikan.


Sebagian masyarakat di Desa Indrayaman ini adalah nelayan yang mengandalkan laut sebagai sumber mata pencarian sehari-hari.

“Namun, kelangkaan solar berakibat mereka tidak dapat melaut yang juga berdampak terhadap perekonomian mereka. Setidaknya, sembako yang dibwrikan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat nelayan di indrayaman ini,” sebut Burhan.

Melalui Burhan Saleh, Kadin Batu Bara berharap pemerintah Daerah dapat membantu masyarakat nelayan di Desa Indrayaman.

Jika tidak ada solusi mengatasi masalah kelangkaan BBM solar ini, di khawatirkan akan menimbulkan dampak yang serius bagi ekonomi nelayan di Batu Bara.

“Kita prihatin dengan kondisi masyarakat nelayan di Desa Indrayaman ini. Kelangkaan Solar harus segera diselesaikan. Tadi kami sempat bincang-bincang dengan masyarakat nelayan, mereka hanya bermohon agar diberikan surat rekomendasi dari pemerintah setempat untuk mendapatkan solar dari SPBU di wilayah ini,” terang Burhan Saleh.

Senada dengan Burhan, Camat kecamatan Talawi, Efendi berjanji akan segera mencari solusi mengatasi kelangkaan BBM solar, khususnya bagi masyarakat nelayan di Desa Indrayaman.

“Kepada semua nelayan di Desa Indrayaman dihimbau untuk berkordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk secepatnya melengkapi sejumlah persyaratan. Nanti kita upayakan melalui rekomendasi agar nelayan dapat memperoleh solar,” jelas Efendi.

Sementara Kholil salah seorang nelayan mengapresiasi langkah yang diambil Kadin Batu Bara. Kholil mengucapkan terimakasih karena Kadin Batu Bara telah berinisiatif untuk membantu menyelesaikan derita nelayan di Desa Indrayaman.

Baca Juga : El Ardiansyah Buka Musda ke VIII DPD KNPI Kota Padang Sidempuan

Selain membagikan bantuan sembako, Kadin Batu Bara juga mendesak pemerintah daerah setempat agar secepatnya menyelesaikan permasalahan kelangkaan solar yang berdampak bagi semua nelayan di Batu Bara.

“Ini bukti nyata tindakan cepat Kadin Batu Bara. Mereka segera menyalurkan bantuan Sambako kepada masyarakat terdampak kelangkaan solar. Selain itu, Kadin Batu Bara juga berupaya mencarikan solusi mengatasi kelangkaan solar dengan mendesak pemerintah setempat,” kata Kholil. (KRO/RD/DHASAM)