El Ardiansyah Buka Musda ke VIII DPD KNPI Kota Padang Sidempuan

72 views

RADARINDO.co.id – Psp : Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Padang Sidempuan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII, di Aula Gedung Adam Malik, jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padang Sidempuan Utara Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Bupati Pakpak Bharat Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Dalam acara Musyawarah Daerah tersebut dibuka langsung oleh El Ardiansyah sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, didampingi Forkopimda sekaligus dihadiri beberapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI SUMUT).

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara mengatakan, proses di kepemudaan tentu membutuhkan kesabaran dan keikhlasan dan allah pasti akan memberi jalan bagi para pengurus pemuda.


“Disamping usaha yang kita lakukan, berproses tentu membutuhkan kesabaran dan keikhlasan dan allah pasti akan memberi jalan bagi kita,” ujarnya.

Selanjutnya, Hal ini Kata El, merupakan peluang kepada para pemuda untuk menuangkan gagasan dan ide serta peluang untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya pemuda di Kota Padang Sidempuan.

“Harapannya dengan banyaknya senior-senior kita di KNPI tentu para senior kita bukan hanya memberikan nasehat tapi juga bisa membantu teman-teman di DPD KNPI Kota Padang Sidempuan untuk lebih maju,” ujarnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, selamat bermusda semoga siapapun nantinya terpilih kepengurusan dapat bersinergi bersama pemerintah.

Lanjut Irsan, atas nama pemerintah saya buka pintu seluas – luas kepada pengurus KNPI periode terbaru untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi nantinya kedepan agar peningkatan pembangunan bersama pemuda semakin solid dengan pemerintah.

“Pemuda yang berwadah di KNPI merupakan mitra pemerintah yang terus menjalin kerja sama dan berkolaborasi agar pemuda dapat terberdayakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Padang Sidempuan, Andi Lumalo Harahap, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan menyampaikan permohonan maaf atas program yang masih banyak kekurangan.

Setelah pelaksanaan Musda, kata Andi, pengurus yang baru bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Baik di internal maupun eksternal, secara pribadi mohon maaf bila ada kekurangan dan kejanggalan yang kurang berkenang. Tentunya, kami dari pengurus DPD KNPI Kota Padang Sidempuan mohon maaf. Selanjutnya, di kepengurusan yang baru nantinya, semoga teman-teman bisa bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemajuan khususnya di kalangan pemuda,” ujar Andi.

Baca Juga : Diduga Penggandaan Data Identitas Desa Bintang Meriah Untuk Terima Bantuan

Didampingi Forkopimda, El Ardiansyah membuka langsung acara Musda ke VIII, diiringi dengan pemukulan gong.

Turut hadir pada acara Musyawarah Daerah tersebut Wali Kota Padang Sidempuan, Polres Kota Padang Sidempuan, Dandim 0212/TS, Pimpinan OPD Se-Kota Padang Sidempuan, Ketua DPD KNPI Se-Tabagsel, serta Peserta Musda mulai dari PK Kecamatan Se-Kota Padang Sidempuan dan Organisasi Kepemudaan.(KRO/RD/AMR)