Kapolda Sumut Pimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan

25

RADARINDO.co.id – Medan : Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 bertempat di Taman Makam Pahlawan Medan, Rabu (29/06).

Baca Juga : SEVP Business Support PTPN III: Waspadai Mafia Tanah Berkedok Petani

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PD Bhayangkari Sumut Ny. Rita Panca dan para pengurus, Pejabat Utama Polda Sumut beserta peserta upacara ziarah.

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta oleh Kapolda Sumut beserta rombongan ziarah, lalu meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan.

Kemudian Kapolda Sumut ziarah melakukan penaburan bunga di pusara pahlawan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Panca mengatakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 76 sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan.

“Kita menghormati jasa – jasa para pahlawan kita yg gugur mendahului kita, jadi di laksanakan upacara ziarah di makam pahlawan serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumut”, ujar Panca.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Sembako di Medan dan Belawan Melambung

“Hal ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara.

Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke 76 dimana Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, pungkas Jenderal bintang dua tersebut.

(KRO/RD/HD)