Kapolda Sumut Resmikan Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai

51

RADARINDO.co.id – Sergai : Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Serdang Bedagai (Sergai) di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (08/9/2023).

Baca juga : Bupati Batu Bara Sapa Warga dan Berikan Bantuan

Kapolda Sumut berharap, lapangan tembak ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai sarana tempat latihan untuk melatih kemampuan personel Polres Sergai dalam menembak untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai yang telah berkontribusi dalam pembangunan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati Polres Sergai.

“Dengan dibangunnya lapangan tembak ini, diharapkan kepada seluruh personel mampu meningkatkan kemampuan diri sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Agung juga menekankan kepada seluruh personel agar bangga menjadi anggota polisi, dan menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, kesadaran, serta selalu mengutamakan membantu dan melayani masyarakat. Selain itu, personel juga diingatkan agar berpola hidup bersahaja dan apa adanya dalam keseharian.

“Kita semua jadi polisi sudah keren, makanya biasa-biasa saja. Nikmati aja jadi polisi yang biasa-biasa itu tapi nikmat. Silahkan gunakan akun official untuk berbagai kebaikan kepada masyarakat, dan tidak perlu berlebihan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta melaporkan, lapangan tembak Tantya Sudhirajati memiliki luas kurang lebih 270 M2 bersumber dari dana hibah Pemkab Sergai, dengan waktu pengerjaan selama 35 hari.

Baca juga : Rahma dan Nayla Pejuang Literasi di Banjarbaru

“Tantya Sudhirajati merupakan nama Batalyon Akpol 2003 yang bermakna memiliki karakter yang setia, berani mengatakan dan melakukan yang benar,” ungkapnya.

Oxy menjelaskan, maksud dan tujuan dibangunnya lapangan tembak ini adalah sebagai sarana latihan, dan pemeriharaan kemampuan personel Polres Sergai dalam penggunaan senjata api.

“Dengan latihan menembak, personel memahami cara penggunaan senjata api yang aman, dan mengurangi resiko unprosedural yang dapat mengakibatkan dampak yang fatal,” katanya. Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati ditandai penandatanganan prasasti, dilanjutkan penembakan perdana oleh Kapolda Sumut. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan eksebisi menembak diikuti Kapolda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolres Sergai, dan Bupati Sergai, serta para PJU Polres Sergai. (KRO/RD/Mimah)