Kapolres Padangsidimpuan Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

35

RADARINDO.co.id – Psp : Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan mengajak para pelajar agar selalu tertib berlalulintas di jalan raya.

Baca juga : Bupati Samosir Lepas Tim Pembawa Pesan “The Rising Tide-A Resonance 2023”

Ajakan itu disampaikan Kapolres AKBP Dudung Setyawan, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan Police Goes To School Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Padangsidimpuan di SMAN 2 Padangsidimpuan Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (11/9/2023).


Kapolres mengatakan, melalui program Police Goes To School ini, dapat memberikan motivasi kepada para pelajar SMA Negeri 2 Padangsidimpuan agar melaksanakan tugasnya yaitu belajar dan berprestasi.

Selain itu, Kapolres juga mensosialisasikan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pelajar serta mengajak agar menghindari penyalahgunaan narkotika, miras, meroko, dan lem aibon sebagai alat manipulatif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sosialisasi dan edukasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalulintas, guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalulintas (lantas),” terangnya.

Dihadapan para guru dan pelajar, Kapolres menerangkan bahwa terhitung mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra 2023 secara terpusat.

Baca juga : Terekam CCTV, Bule dan WNI Hubungan Intim Didepan Rumah Warga

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menjelaskan beberapa fokus sasaran pada Operasi Zebra itu, diantaranya pengemudi yang menggunakan HP, pengendara dibawah umur, serta pengendara sepedamotor yang membawa penumpang lebih dari 1 orang. Selain itu lanjutnya, pengemudi kendaraan tidak membawa surat kendaraan (SIM dan STNK), pengendara atau penumpang tidak memakai helm SNI, dan pengemudi atau penumpang mobil tidak pakai safety belt. (KRO/RD/AMR)