Kepsek SMAN 1 Kampar Kiri Hilir Tingkatkan Kemajuan dan Motivator Pembangunan Sekolah

217

RADARIND0.co.id-Kampar : Kemajuan sekolah tidak terlepas dari kepemimpinan seorang Kepala Sekolah (Kepsek) dalam meningkatkan kemajuan dan juga sebagai Motivator pembangunan, fasilitas, Sarana dan Prasarana disekolah. Kepribadian ini ada pada Kepsek SMAN 1 Kampar Kiri Hilir Hefnofita Yuliani. S.Pd. M.Si. saat dikunjungi Awak Media, Selasa (15/03/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Baca juga : SMPN 2 Kampar Kiri Hilir Butuh Tingkatkan Pembangunan, Fasilitas Sarana Dan Prasarana Sekolah

Diruang kerja Bunda Yuli panggilan akrabnya, saat diwawancarai mengenai perkembangan sekolah. Yuli mengatakan, kami pihak sekolah mengupayakan memberikan yang terbaik untuk sekolah dan peserta didik. Bila ada kekurangan pembangunan sekolah, seperti fasilitas, sarana dan prasarana kami selalu koordinasikan kepada pihak kedinasan ataupun pihak pemerintah,”Ucapnya.

Selaku Kepsek SMAN 1 Kampar Kiri Hilir mengatakan, “Saya mempunyai tugas dan juga fungsi sebagai Pendidik ( Educator), Menejer (Manager), Pengelola Adminitrasi (Administrator), Penyelia Supervisor), Pemimpin (Leader), Pembaharu (Inovator) dan Pendorong (Motivator). Tugas dan fungsi ini yang harus saya laksanakan disekolah untuk kemajuan dan meningkatkan pembangunan sekolah. ini juga tidak terlepas kerjasama dengan para Majelis Guru dan Staf,”ucapnya.

“Ini dulunya ruang pustaka yang belum selesai, sesuai Juknis kita bangun menjadi 1 ruangan tempat penyimpanan Komputer dan saat ini kami belum memiliki ruang  Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) jadi sewaktu dipakai selalu bongkar pasang karena kami memakai tempat ruangan lain,”ungkap Yuli.

Baca juga : Ketua Umum FKPPN Adakan Pertemuan Bersama Dirut Holding PTPN 3 di Jakarta

Lanjutnya lagi, mengenai fasilitas sarana dan prasana. Ada yang sudah mencukupi dan ada yang belum terselesaikan, seperti pagar sekolah. Ini yang membuat sekolah kurang nyaman, karena siswa siswi masuk sekolah tidak melalui pintu gerbang sekolah. Terkadang terlihat juga orang luar masuk kelingkungan sekolah. Hanya itu kendalanya, mudah mudahan kami mendapat perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah.

Awak Media mendapat Informasi dari beberapa anggota majelis guru, bahwa semenjak tahun 2016 SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dipimpin Kepsek  Hefnofita Yuliani. SPd. M.Si kemajuan sekolah terus meningkat, berkat kepemimpinannya, ketegasan, dan kedisiplinannya. Mudah mudahan Bunda Yuli bisa menjadi pemimpin yang terbaik. Ucap beberapa Guru. (KRO/RD/SM)