Ketahui Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

31

RADARINDO.co.id : Lemon adalah buah berwarna kuning cerah yang memiliki rasa asam dengan diameter 5 hingga 7 cm serta berbentuk oval dengan ujung yang menggembung. Buah Lemon mengandung berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. Termasuk vitamin C, air, protein, serat, magnesium, kalium, dan kalsium.

Lemon kaya akan nutrisi dan memberikan berbagai manfaat kesehatan, diantaranya membantu pencernaan dan mengoptimalkan kekebalan tubuh. Melansir tribunmedan, berikut manfaat buah lemon bagi kesehatan.

Lancarkan pencernaan

Lemon dapat membantu melancarkan pencernaan. Air lemon dianggap sebagai minuman pencahar alami yang mencegah sembelit. Asam dan serat pektin dalam lemon dapat membantu memecah makanan di dalam perut.

Jaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga berperan dalam melindungi tubuh dari infeksi, sehingga tidak mengherankan jika buah ini disebut-sebut memiliki sifat anti-inflamasi.

Cegah Anemia

Lemon juga mengandung zat besi, sejenis mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan sel darah merah. Ketika kekurangan zat besi, tubuh tidak dapat memproduksi jumlah hemoglobin yang normal dalam sel darah merah.

Jaga Kesehatan Tulang dan Otot Lemon juga mengandung mineral yang penting bagi tubuh, seperti kalsium dan kalium. Kedua mineral dalam lemon ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan serta kepadatan tulang dan otot. (KRO/RD/TRB)