Ketua Dewan Pembina & Penasehat IWOI DPW Sumut : Terima Kasih Pelantikan Sukses

251

RADARINDO.co.id-Medan: Ketua Dewan Pembina & Penasehat Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPW Sumatera Utara, Tan David Sulaiman (TDS) mengucapkan terimakasih pelantikan di Wisma Benteng, Kamis 27 Juli 2023 berlangsung sukses.

“Alhamdulillah pelantikan IWOI DPW Sumatera Utara dan DPD Kabupaten Asahan sukses. Saya senang dan bangga. Meski saya tidak bisa hadir diacara pelantikan karena ada urusan penting di Jakarta. Tapi saya sudah minta izin dengan pak Ketum DPP IWOI, Ketua DPW Sumut dan Ketua panitia pelantikan,” ujar TDS kepada RADARINDO.CO.ID via video call dengan senyum sembari memberikan acungan jempol.

Baca juga : Pimpin Patroli Skala Besar, Kapolres: Terapkan Seyum, Sapa, dan Salam Kepada Warga

Lebihlanjut dikatakan TDS yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara. Pelantikan merupakan kegiatan seremonial yang penting visa dan misi harus diwujudkan.

“Agar peran sertamerta IWOI Sumut dapat memberikan kontribusi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kehadiran IWOI Sumut bukan merupakan saingan bagi organisasi lain. Tapi bukti bahwa IWOI Sumut akan menjadi spirit bagi terhadap penegakan Supremasi hukum,” tandasnya lagi.

Maka Pers juga tidak hanya terfokus untuk menggali potensi berita tapi harus mempu menggalang kekuatan dan menciptakan UMKM atau enterprener baru. Sehingga dapat membuka lapangan kerja ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, IWOI Sumatera Utara maupun pengurus DPD se Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara harus menolak berita-berita hoaks karena hoaks dapat merusak tatanan keadilan dan dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan.

Sebelumnya, Ketua IWOI Sumut, terpilih Ratno SH, MM dalam kata sambutan usai dilantik Ketua Umum DPP IWOI, di wisma Benteng, Kamis (27/07/2023) siang, mengatakan akan mengabarkan bendera IWOI di seluruh Kabupaten dan Kota se Sumut. Untuk menjadi jurnalis terpercaya.

Dihadapkan sejumlah tamu undangan kehormatan diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi atau yang mewakili dari Dinas Kominfo. Walikota Medan diwakili Dinas Kominfo, Hari. Pangdam I/BB yang diwakili Mayor (K) Lisbet Manurung dari Pendam I/BB, Kapolda Sumut Yang diwakili Kabid Humas AKBP Sony Siregar, Kabinda, Kahubdam I/BB.

Ketua IWOI Sumut terpilih, Ratno SH, MM didampingi, Sekretaris Feri Yudha dan Bendahara, Hariyati Panggabean berjanji akan membawa IWOI Sumut menjadi organisasi yang bermartabat.

Acara pelantikan ini juga dihadiri anggota Dewan Pembina & Penasehat IWOI Sumut, H Erwan Nasution, Yusmansya, Ahai dan Marry. Selain itu, turut hadir Wakil Ketua Ikatan Media Online (IMO) Safrul Daulay SH, MH dan sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pernyataan yang sama disampaikan Kabid Humas Poldasu AKBP Sony Siregar dan Penerangan Kodam I/BB Mayor Lisbet Manurung, memberi apresiasi pelantikan IWOI Sumut dan Asahan.

“Semoga IWOI Sumut dan Asahan dapat menjadi organisasi pers yang independ dan netral. Terlebih-lebih menjelang tahun politik,” ujarnya.

Pelantikan IWOI Sumut dan Asahan periode 2023 – 2028 diawasi dengan penarian penyambutan Ketua Umum IWOI, doa dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IWOI dan laporan pertanggungjawaban panitia, Hariaty Panggabean.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua anggota IWOI Sumut dan Asahan yang telah mendukung pelantikan,” ujar Hariaty Panggabean sebagai Ketua Panitia.

“Terimakasih kepada Ketua Umum IWOI, Ketua Dewan Pembina/Penasehat yang juga Ketua PITI Sumut, Ko David yang mendukung sepenuhnya pelantikan ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Ko David maupun Ketua Umum dan semua simpatisan”, ujar Hariaty Panggabean.

Pelantikan IWOI DPW Sumut dan DPD Asahan diisi dengan Lucky draw berhadiah diantaranya kompor gas 20 unit, setrika 20 unit, kipas angin 20 unit, HP 5 unit, baju PITI, kain sarung, lobe, sirup markisa dan lain – lain. Semua bantuan dari Ko Tan David Sulaiman.

Sehari setelah pelantikan, pengurus IWOI DPW Sumut memberikan bantuan kemanusiaan di Belawan kepada seorang bocah berusia 9 bulan penderita infeksi paru-paru.

Ketua IWOI Sumut, Ratno SH, MM didampingi Wakil Ketua Manahan Sitanggang, Drh Djodi, Sekretaris Feri Yudha, Bendahara Hariyati Panggabean, Wakil Bendahara Berliana R, Naipospos, Jumadi dan Sugeng Tarigan.

Baca juga : IWOI Sumut Serahkan Bantuan Bocah Berusia 9 Bulan Penderita Infeksi Paru-paru/

Bantuan IWOI Sumut dan PITI Sumut berubah 2 unit kompor gas, 1 unit setrika, dan sirup. Kemudian ditambah bantuan dari Wakil Ketua IWOI Sumut, Drh Djodi berupa beras dan suplemen 1 kotak. Kemudian bantuan dari teman IWOI uang kontan sebesar Rp3.200.000.

Ketua IWOI Sumut, Ratno SH, MM didampingi Wakil Ketua Drh Djodi, Manahan Sitanggang, Sekretaris Feri Yudha, Bendahara Hariyati Panggabean, Berliana R Naipospos, Jumadi dan Sugeng Tarigan.

Ditempat berbeda Ketua Dewan Pembina dan Penasehat IWOI Sumut, Tan David Sulaiman menitipkan pesan agar sang nenek dengan sabar dan ikhlas mengurus cucu. InsyaAllah akan segera sembuh, ujar Tan David Sulaiman yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara. (KRO/RD/TIM)