Komisi II Minta Dinas PMPTSP Fokus Gaet Investor

120

RADARINDO.co.id – Batu Bara : DPRD Batu Bara menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda penyampaian Pokok Pikiran (Pokir) KUA-PPAS P. APBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (11/08/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Batu Bara M. Safi,i SH, turut dihadiri oleh Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten II.

Baca Juga : Seorang Warga Sidomulyo Jember Meninggal Dunia Diduga Akibat Demam Berdarah

Komisi II melalui juru bicaranya Citra Muliadi Bangun menyarankan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) agar lebih fokus untuk menggaet Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Batu Bara.

“Kami meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu lebih fokus untuk mencari investor termasuk mempersiapkan peta lokasi lahan industri di Kabupaten Batu Bara,” sebut Citra Muliadi.

Disampaikan Citra, plafon anggaran P-APBD tahun anggaran 2022 untuk Dinas PMPTSP adalah sebesar Rp4.872.405.944.

Besaran anggaran ini telah disepakati untuk dituangkan menjadi Nota P-APBD Tahun Anggaran 2022. Sedangkan Komisi 3 lewat juru bicaranya Rizki Aryeta meminta Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian, dan Perdagangan (DKPP) untuk menyurati PT Inalum dan melakukan monitoring ke Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga : Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar Laksanakan Giat Bakti Sosial Dan Jum’at Berkah

Untuk memperoleh informasi mengenai perusahaan – perusahaan yang menjadi penyedia jasa tenaga kerja Outsourcing di perusahaan plat merah PT. Inalum.

“Hal ini dirasa sangat perlu untuk dilakukan, dikarenakan perusahaan-perusahaan yang menjadi pemenang dalam tender penyedia tenaga kerja outsourcing disinyalir melakukan kecurangan dengan cara tidak memenuhi hak-hak dasar pekerja/karyawannya,” terang Rizky Aryeta. (KRO/RD/DHASAM)