Seorang Warga Sidomulyo Jember Meninggal Dunia Diduga Akibat Demam Berdarah

69 views

RADARINDO.co.id – Jember : Seorang Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember dikabarkan meninggal dunua akibat terjangkit wabah Demam Berdarah.

Padahal saat ini musim kemarau dalam satu bulan ada 1 warga yang meninggal dunia dan 4 lainnya masih dalam perawatan.

Baca Juga : Gubernur Sumut Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

Pemerintahan Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro beserta Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember melakukan pengasapan atau penyemprotan dirumah warga dan sekitar selokan.


Penyemprotan tersebut dilakukan di 50 Rumah 24 KK , juga di 2 sekolahan, dan 3 mushola yang terletak di Dusun Rowotengu.

Petugas PMI Jember Imron Syafi’i menjelaskan penyemprotan foging tersebut dilakukan setelah dirinya mendapatkan laporan dan permintaan pemerintah Desa Sidomulyo ada yang terjangkit Demam Berdarah dan sampai meninggal dunia, belum lama ini.

Sementara 4 lainnya yang terjangkit masih dalam perawatan puskesmas setempat. Setelah dicek oleh kami memang terlihat ada beberapa tempat-tempat rumah warga yang berpotensi menjadi sarang nyamuk Demam Berdarah.

Baca Juga : Umat Buddha Padati Taman Damai Sejahtera Angsapura Sembahyang Leluhur

“Kami menghimbau pada warga setempat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkap Imron Syafi’i.

Warsito SIP selaku Kades Sidomulyo saat di tanya tanggal 12 Agustus 2022 mengatakan,  saat ini ada empat warga kami yang terjangkit yang dua orang sudah berangsur membaik satu meninggal dunia. (KRO/RD/An)