Kongres GKPA 2023, Harmoni dan Toleransi Ciri Khas Kota Padangsidimpuan

95

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM menghadiri Kongres Persekutuan Kaum Bapak Ke VII Tahun 2023 Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Kamis (14/09/2023) di Aula GKPA Jalan Teuku Umar, Padangsidimpuan Selatan.

Baca juga : Bangun Kolam Renang Diatas Lahan Ex HGU PTPN II Terbit Surat Notaris Peralihan Hak Atas Tanah

Kongres ini mengangkat tema “Hidup Bersama Dengan Rukun untuk Membaharui” yang mencerminkan semangat kebersamaan dan kerukunan di tengah masyarakat.

Ketua Panitia Kongres Kaum Bapak Ke VII GKPA, Edison Rambe dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kongres tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai Kamis hingga Minggu.

Tokoh Masyarakat Tabagsel, Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menilai akselerasi pembangunan Kota Padangsidimpuan sangat baik di era kepemimpinan Walikota Irsan Efendi Nasution. Syahrul berharap kongres tersebut mampu melahirkan pikiran-pikiran untuk memajukan GKPA.

Baca juga : Lahan Ex HGU PTPN II Dialifungsikan Jadi Kolam Renang Diduga “Kantongi” Surat Palsu

Sementara, Walikota Irsan Efendi Nasution SH. MM menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua peserta Kongres Kaum Bapak Ke VII dibawah naungan GKPA, untuk melahirkan pikiran-pikiran yang sesuai dengan perkembangan zaman. Beliau menekankan bahwa Padangsidimpuan adalah sebuah kota yang plural, dimana tidak pernah terjadi gesekan antara umat beragama. “Ini adalah bukti harmoni dan toleransi yang menjadi ciri khas kota yang sama-sama kita cintai ini,” tuturnya. (KRO/RD/thoms)