Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Pangkalan Baru Siak Hulu Kampar Lakukan Vaksin Tahap Dua

65
Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Pangkalan Baru Siak Hulu Kampar Lakukan Vaksin Tahap Dua
Koramil 06/SH Bekerjasama UPT Pukesmas Pangkalan Baru Siak Hulu Kampar Lakukan Vaksin Tahap Dua

RADARINDO.co.id-Kampar : Antusias warga untuk dilakukan suntik Vaksin semakin ramai, terlihat Vaksinasi Koramil 06/SH yang bermarkas di UPT Pukesmas Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar langsung diserbu Warga dari berbagai Desa, Selasa (28/06/2021).

Baca juga : Walikota & Forkopimda Sidimpuan Hadiri Rapat Dengan Gubsu

Acara pelaksanaan suntik Vaksin Koramil 06/SH bekerjasama dengan UPT Pukesmas Siak Hulu dimulai pukul 08.00 Wib, sementara ratusan warga dari berbagai Desa yang meliputi dari para Pelajar SMP/SMA, Warga umum, Lansia, dan Pra lansia yang mau dilakukan suntik Vaksin sudah menyerbu dan  berkumpul sekira pukul 07.00 Wib, dihalaman Kantor UPT Pukesmas Pangkalan Baru.

Pada kesempatan pertama Kapus UPT Pukesmas Pangkalan Baru Maryati. S.KM saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Pelaksanaan Vaksinasi Koramil/06 saat ini Suntik Vaksin Tahap Dua Dosis Dua, dengan Vaksin Sinovac dan Moderna. Vaksinasi tahap Dua ini diberikan kepada warga dari beberapa Desa yang belum disuntik Vaksin Tahap Dua, seperti Desa Pandau Jaya, Desa Tanah Merah, Desa Baru dan Desa Pangkalan Baru. “jelasnya.

Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto, yang diwakili Babinsa Pangkalan Baru Pelda Ruslam saat dikonfirmasi mengatakan, ini Perintah Komandan.

“Pelaksanaan suntik Vaksin Koramil 06/SH perlu pengawasan, kami selaku Babinsa meminta agar warga yang mengantri Vaksin harus mendaftarkan diri dahulu dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker dan tetap menjaga jarak,” Tegas Pelda Ruslam.

Pada kesempatan lain, Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto saat dihubungi Awak Media melalui telepon selulernya mengatakan, sehubungan kondisi kesehatan Danramil kurang sehat dan tidak dapat menghadiri. Beliau menyampaikan bahwa, pelaksanaan suntik Vaksin Koramil 06/SH adalah untuk para pelajar setingkat SMP dan SMA, berikut bagi warga yang belaum divaksin bisa mendaftarkan diri di UPT. Pukesmas Pangkalan Baru.

Baca juga : Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

Melalui telepon selulernya, Danramil juga mengungkapkan hasil Suntik Vaksin, “Kami sudah terima laporan dari Kapus Pangkalan Baru bahwa, hari ini pukul 14.30 Wib pelaksanaan suntik Vaksin sudah selesai Aman dan kondusif, dengan pemakaian  Vaksin sebanyak 13 Vial. Untuk Umum 52 orang, Guru 1 orang, Pra lansia 9 0rang, Lansia 3 0rang, Pelajar 54 orang, jumlah total 140 orang. Sementara untuk sisa 14 Vial lagi bisa dipergunakan esok hari.” Tutup Danramil. (KRO/RD/SM)