KPU Batu Bara Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

13

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/05/2024).

Baca juga : PT Medan Kabulkan Putusan Banding Klien LBH SHMART Kasus Perdata

Peluncuran tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Ketua KPU Batu Bara Erwin dan Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nizhamul memberikan apresiasi kepada KPU Batu Bara, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu pilkada, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, pemilihan Bupati/Wakil Bupati, dan pemilihan Walikota/Wakil Walikota,” ucap Nizhamul.

Baca juga : Apartemen Dijadikan “Pabrik” Narkoba, Pasutri Digelandang ke Penjara

Tak lupa, Pj Nizhamul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, mensukseskan penyelenggaraan pemilihan ini.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan menampilkan video peluncuran tahapan pilkada, dan dimeriahkan penyanyi solo Wanna be serta komika Medan Billy Caleg dan Bang Bray. (KRO/RD/DHASAM)