Kunker ke Palas, Jokowi Berikan Bantuan Pangan CBP

14

RADARINDO.co.id – Palas : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan paket bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada lebih dari 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Sat Brimob Poldasu Amankan Pelaku Penganiaya Anggota Polri

Penyerahan paket Bantuan CBP dilakukan dalam kunjungan kerja (kunker) Presiden ke gudang Perum Bulog Desa Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas.


“Saudara-saudari sekalian, sudah menerima beras 10 kilogram?. Januari sudah, Februari juga sudah, Maret ini akan lagi, yang belum dapat akan segera diterima. April, Mei, dan Juni juga akan menerima, siapa yang tidak setuju bisa menunjukkan,” kata Presiden Jokowi saat berbicara dengan perwakilan KPM di Desa Hutalombang Padang Lawas, Jumat (15/3/2024).

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dari Januari hingga Juni 2024, setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan. Namun, mulai Juli 2024, keputusan tersebut akan bergantung pada ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga : DPC Sekarpura II dan SPPI Regional I Medan Gelar Benchmarking

“Pada bulan Juli, kami akan meninjau kembali APBN. Jika memungkinkan, tapi saya tidak bisa berjanji,” ujar Presiden Jokowi sambil tersenyum kepada KPM dan undangan lainnya.

Selain bertanya mengenai bantuan pangan CBP, Presiden Jokowi juga menanyakan apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah diterima oleh masyarakat. Sebagian warga menjawab sudah, namun ada juga yang menyatakan belum.

Selama kunjungannya, Jokowi juga mengajukan pertanyaan kepada dua KPM, yaitu Sukma dan Sodikin, untuk menyebutkan Teks Pancasila. Keduanya berhasil menjawab dengan tepat, dan sebagai apresiasi, Presiden langsung memberikan mereka sepeda gunung. (KRO/RD/MEP)