Kunker ke Polres Padangsidimpuan, Kapolda Sumut: Kelola Hubungan Baik dengan Masyarakat

11

RADARINDO.co.id-Padangsidimpuan: Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpesan kepada seluruh personel Polres Padangsidimpuan untuk dapat mengelola hubungan baik kepada masyarakat.

Baca juga : Bupati Tapsel Sambut Kunker Kapolda Sumut

“Kita semua boleh bekerja, Polisi bekerja, TNI bekerja, Satpol PP bekerja Dishub bekerja dan boleh berargumentasi tetapi tidak menyakiti satu sama yang lain serta jangan melukai masyarakat saat bekerja,” ujar Kapolda di sela memberikan arahan ke personel saat kunker ke Mako Polres Padangsidimpuan, Jumat (17/5/2024) lalu.

Agung menyebutkan, personel polisi harus satu lompatan dan pijakan (Salumpat Saindege) yang artinya melambangkan pelaksanaan kehidupan berdasarkan kebersamaan dan keserasian. “Harmoni di Padangsidimpuan sangat tinggi, kita boleh melompat tetapi jangan memijak apalagi menyakiti masyarakat. Inilah inti dari Salumpat Saindege bersama-sama dalam keserasian,” sebutnya.

Baca juga : PKBM Ziona Sukses Selenggarakan Uji Kesetaraan Berbasis Komputer

Agung juga menegaskan ke personel agar segera lakukan pemberantasan terhadap jaringan maupun pengedar narkoba di Kota Padangsidimpuan. Ia juga berjanji akan menambah personel Polres Padangsidimpuan untuk mengisi jabatan yang kosong. Tak lupa, ia juga meminta personel tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Kemudian, ia berpesan kepada personel Polres Padangsidimpuan agar meningkatkan kinerja di setiap fungsi-fungsi kepolisian. Serta menekankan ke para pimpinan dan PJU Polres Padangsidimpuan, agar memberikan pelatihan Binmas Online System (BOS) ke Bhabinkamtibmas.

Sebelumnya, kedatangan Kapoldasu bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny Ernie Agung Setya, serta PJU Poldasu, dan rombongan, disambut Kapolres, AKBP Dudung Setyawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Liza Dudung Setyawan, beserta keluarga besar Polres Padangsidimpuan. (KRO/RD/AMR)