Lakukan Ini Setiap Pagi Bisa Turunkan Berat Badan

20

RADARINDO.co.id : Masalah berat badan menjadi sesuatu yang membuat sebagian besar orang hilang percaya diri. Namun jangan kuatir. Lakukan hal ini setiap pagi, bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca juga : Rutin Minum Air Rebusan Kemiri Bisa Sembuhkan Penyakit Ini

Selain mengatur asupan makanan dan rutin beraktivitas fisik, Anda juga bisa melakukan beberapa kebiasaan pagi untuk menurunkan berat badan. Melansir cnnindonesia, lakukan hal ini setiap pagi, bisa membantu menurunkan berat badan.

Minum air putih hangat

Coba minum segelas air hangat di pagi hari, sesaat setelah bangun tidur. Untuk hasil terbaik, campurkan air dengan madu dan perasan lemon. Minuman ini dapat meningkatkan metabolisme, mempercepat penurunan berat badan, serta menyegarkan pikiran saat memulai aktivitas harian.

Baca juga : Minum Kopi Pagi Bisa Turunkan Risiko Diabetes

Minum teh hijau

Selain air madu lemon, Anda juga bisa menjadikan teh hijau sebagai minuman alternatif di pagi hari. Teh hijau sendiri dikenal sebagai teh tanpa kafein yang ampuh dalam menurunkan berat badan.

Lari atau jalan kaki pagi

Bukan rahasia lagi, aktivitas fisik memang bisa membantu menurunkan berat badan. Tak perlu olahraga yang merepotkan, cukup lari kecil atau jalan kaki di pagi hari. Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Berjemur

Sebuah penelitian menemukan, paparan cahaya matahari tingkat sedang dalam sehari dapat berdampak pada berat badan. Selain menurunkan berat badan, paparan cahaya matahari juga bisa menjadi sumber vitamin D yang dibutuhkan tubuh. (KRO/RD/CNN)