Lantik Pj Bupati Tapteng, Pj Gubsu Ingatkan Jaga Kondusivitas Daerah

46

RADARINDO.co.id-Sumut : Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (Purn) Hassanudin melantik Sugeng Riyanta sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

Baca juga : Agus Salim Tanjung Terima Mahasiswa Ilmu Politik FISIP USU Diskusi Tentang Lingkungan

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin mengingatkan, Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah tetap menjaga kondusivitas daerah pada masa Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

“Saya sampaikan, ini juga salah satu urusan mendesak, saudara Pj Bupati Tapanuli Tengah memfasilitasi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, saya mengajak Pj Bupati Tapanuli Tengah agar dapat menjaga netralitas ASN dan memelihara kondusivitas masyarakat Tapanuli Tengah pada Pemiu dan Pilkada serentak,” ujar Hassanudin usai melantik Pj Bupati Tapanuli Tengah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Medan, Rabu (15/11/2023).

Hassanudin juga mengharapkan, Pj Bupati Tapanuli Tengah memberi dukungan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerah, tanpa melakukan Intervensi apapun serta mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun.

Baca juga : Dana BOP Mengalir ke Pendidikan Non Formal Langkat

Selain itu, Hassanudin juga mengingatkan beberapa hal strategis yang perlu menjadi perhatian. Mulai dari mengenalikan Inflasi, mengalokasikan anggaran untuk Stimulus Ekonomi dan bantuan sosial, serta mewaspadai dampak Fenomena Super El Nino.

Sementara Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta menegaskan bahwa netralitas ASN adalah sesuatu yang mutlak. “Dengan netralitas semua bisa di ayomi, Pemilihan Umum (Pemilu) pun berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” katanya. (KRO/RD/1KBR)