Libora Lumbantoruan Ditunjuk Jadi Koordinator Yayasan Pendidikan Pelita Karya Mandiri

623

RADARINDO.co.id-Medan: Sosok wanita seperti Dra Libora Lumbantoruan tak perlu diragukan lagi. Sebagai pekerja keras, kreatif dan mandiri. Ia bercita-cita agar dunia pendidikan terus bekipra hingga melahirkan generasi muda yang memiliki akhlak dan martabat.

Baca juga : Kapolda Sumut: Restorative Justice Wujudkan Keadilan Bagi Masyarakat

Saat ibu Dra. Libora Lumbantoruan ingin memajukan pendidikan di Dusun XIV Salam Tani Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terhalang dengan penerangan listrik, dimana pada saat ini kabel listrik harus melewati satu tiang dan semua yang harus menggunakannya harus membayar kepada orang yang tidak lagi perluh di persoalkan, dikarenakan ribetnya proses yang harus di lewatinya.


Tanpa fikir panjang wanita berdarah batak yang ramah dan mudah senyum ini langsung menelepon Kennedy Manurung, Ketua Umum Ormas Perkumpulan Pedang Keadilan Perjuangan, dimana ibu Libora sudah banyak melihat sepak terjangnya didalam membantu masyarakat, dan semua permasalahannya yang di aduhkannya langsung di teruskan  Kennedy Manurung ke Agil R. Tharo Menejer ULP PLN Ranting Tanjung Morawa langsung melakukan survei kelokasi.

Didalam survei tersebut  Agil R. Tharo selaku Menejer ULP PLN Ranting Tanjung Morawa juga melakukan sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat setempat agar tidak lagi mempersulit siapapun untuk memasang listrik ke tempat nya masing-masing. Setelah di perbaikinya kwalitas tegangan listrik dengan mengganti semua kabel SR berderet sepanjang 300 meter kini masyarakat sudah tidak lagi mengalami kekurangan daya maupun pemasangan baru kwh meter kerumah masing-masing.

Baca juga : Bupati Samosir Buka Sosialisasi Budidaya Perikanan Berkelanjutan

Dra  Libora Lumban Toruan datang daerah tersebut adalah hanya ingin meningkatkan kwalitas pendidikan

“Sekali kami dari Pihak Yayasan Pelita Karya Mandiri mendoakan pak Kennedy Manurung kiranya sukses dan selalu dilindungi Tuhan dalam mencalonkan DPRD TK I Sumut Dapil Medan A dari Partai Perindo Meliputi :

1. Medan Amplas

2. Medan Kota

3. Medan Denai

4. Medan Area

5. Medan Tembung

6. Medan Perjuangan

7. Medan Timur

8. Medan Deli

9. Medan Labuhan

10. Medan Marelan

11. Medan Belawan

Sejumlah menyambut baik keputusan Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Karya Mandiri, Suryanto Siahaan, SPSI yang menghunjuk Dra Libora Lumbantoruan sebagai Koordinator. “Semoga ibu Libora sukses sebagai Koordinator Yayasan Pendidikan Pelita Karya Mandiri dan Tuhan memberkati”, ujar seorang warga kepada RADARINDO.co.id. (KRO/RD/TIM)