LPK Ziona Terima Penghargaan dari Pemko Gunungsitoli

239

RADARINDO.co.id – Gunungsitoli : Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Ziona mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan baru-baru ini.

Hal tersebut membuktikan bahwa LPK Ziona terus berupaya menunjukkan kapasitas dan kualitasnya dalam menyelenggarakan berbagai bentuk pelatihan.

Baca juga : Bupati Zahir Safari Ramadhan di Kecamatan Medang Deras

“Kami cukup bangga, hari ini kami menerima piagam penghargaan dari Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli atas partisipasi dan keterlibatan LPK Ziona dalam menyelenggarakan Diklat Keterampilan berbasis kompetensi kepada pencari kerja di Kota Gunungsitoli,” ucap Ketua LPK Ziona, Rido Waruwu di ruang kerjanya.

Dikatakannya bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil usaha dan jerih payah seluruh pengelola, terlebih instruktur/tenaga pelatih di LPK Ziona, yang terus berupaya menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kehadirian LPK Ziona diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pencari kerja untuk dapat memperoleh keterampilan serta sertifikat kompetensi, sehingga bisa menjembatani setiap masyarakat untuk masuk dunia kerja.

Baca juga : Misteri Tewasnya Ajudan Kapolda Gorontalo Akhirnya Terkuak

Perlu diketahui bahwa LPK Ziona merupakan LPK yang menyelenggarakan berbagai bentuk pelatihan kerja. Pada tahun 2023 ini LPK Ziona menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi jenis keterampilan operator computer, desain grafis, video editing, teknisi computer, dan berbagai bentuk pelatihan wirausaha dan keterampilan kerja lainnya.

LPK Ziona juga merupakan lembaga binaan Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli. Karena pelatihan yang diselenggarakan di LPK Ziona menggunakan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI. Sehingga cukup relevan pada kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja. (KRO/RD)