Mama Muda Asal Lingga Melahirkan Bayi Kembar di Kapal

39

RADARINDO.co.id-Batam : Seorang wanita bernama Eti melahirkan bayi kembar di kapal feri MV Oceana Dragon 5 rute Lingga-Batam, Rabu (26/10/2023).

Baca juga : Pertamina Resmikan Bahan Bakar Pesawat Campur Sawit

Keduanya diberi nama sesuai nama kapal Oceanna dan Oceanni. Untuk diketahui, persalinan terjadi ketika ibu muda tersebut akan dirujuk ke Batam.

Namun ia melahirkan lebih dulu ketika kapal hampir sampai di Pelabuhan Punggur Kota Batam.

Beruntung, perawat yang mendampingi Eti, yang merupakan pasien rujukan dari RSUD Encik Maryam Daik Lingga, segera mengambil tindakan dan bayi yang berjenis kelamin perempuan itupun selamat.

Kepala Seksi Objek Vital BP Batam, Yosef Ardianus, mengungkapkan bahwa setibanya di Pelabuhan Punggur sekitar pukul 14:00 WIB, proses evakuasi segera dilakukan untuk membawa ibu dan bayi kembar ke Rumah Sakit Embung Fatimah.

Baca juga : Ketum AMPHIBI Apresiasi Kinerja Gakkum LHK Tanggapi Laporan Masyarakat

“Kami melakukan evakuasi bersama tim kesehatan, karantina, Syahbandar, dan pihak terkait lainnya,” ujar Yosef.

Namun, perjuangan Eti belum berakhir. Sesampainya di rumah sakit, dia melahirkan kembali bayi perempuan. Kini Eti memiliki bayi kembar dengan jenis kelamin perempuan.

“Kami juga baru dapat informasi bahwa bayi kembar tersebut perempuan yang diberikan nama Oceanna dan Oceanni,” ujar yosef. (KRO/RD/SB)