Mantan Ketua IKBR Siak Hulu Bantah Terima Kunci Ambulance

90

RADARINDO.co.id – Kampar : Ketua IKBR Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, R Manihuruk, membantah pemberitaan miring yang menyebut bahwa dirinya menerima kunci ambulance secara simbolis.

Ketua IKBR Kecamatan Siak Hulu periode 2019 itupun membuat klarifikasi atas pemberitaan disalah satu media online di Pekanbaru. “Tidak pernah ada penyerahan secara simbolis kunci mobil ambulance,” tegas R Manihuruk didampingi mantan Sekjen IKBR, S. Sitinjak kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).

Baca juga : Kepala UPT SDN 008 Lubuk Siam Terima Penghargaan Pancawarsa III


Diungkapkannya bahwa saat menjabat sebagai Ketua IKBR, R Manihuruk sempat berbincang dengan Almarhum H Haloho yang merupakan suami dari Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar periode 2019-2024, Ir. Anita Doriana Girsang, di tempat pesta.

Saat itu lanjutnya, dirinya dan Almarhum H Haloho sempat berbincang tentang kemajuan IKBR di Siak Hulu. Sembari bergurau R Manihuruk mengeluh tentang mobil ambulance yang dipakai adalah milik IKBR Pusat.

Beberapa hari kemudian, pengurus IKBR Siak Hulu dihubungi Almarhum H Haloho untuk datang kerumahnya. “Sampai dirumah, kami berbincang-bincang lagi tentang kemajuan IKBR. Sekilas dalam perbincangan, almarhum H Haloho mengingatkan lagi tentang mobil Ambulance,” ucapnya.

Menurutnya saat itu, H Haloho berencana akan memberikan bantuan 1 unit Ambulance untuk IKBR Siak Hulu. Tepat pada pertemuan Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar di salah satu gedung (jambur), terlihat 1 unit mobil ambulance yang rencananya akan diserahkan ke pengurus IKBR Siak Hulu untuk keperluan umat Kristen di Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Dirikan Posko Kampung Bersih Narkoba

Namun katanya, mobil ambulance tersebut akan diberikan jika Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar, Ir Anita Doriana Girsang, bisa menang dan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Riau.

“Perlu saya klarifikasi dan jelaskan disini bahwa tidak pernah ada secara simbolis penyerahan 1 unit kunci mobil ambulance. Kalau pun itu ada pasti saya yang menerima kunci tersebut. Sudah saya jelaskan berkali-kali, bahwa mobil ambulance tersebut akan diberikan jika Anita Doriana Girsang bisa dilantik dan menjadi anggota DPRD Provinsi Riau,” jelasnya. (KRO/RD/SM)