Masyarakat Desa Kuta Simboling Menyambut Baik TPA Diaktifkan Kembali

25

RADARINDO.co.id-Aceh Singkil: Masyarakat Desa Kuta Simboling menyambut baik Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil diaktifkan kembali. Meski untuk sementara waktu di masjid Al- ikhlas Kuta Simboling. TPA ini di aktifkan kembali oleh kepala desa yang baru di Lantik.

Baca juga : Pj.Walikota Psp: Dana Desa Digunakan Maksimal Pembangunan Lokal

Beberapa masyarakat desa Kuta Simboling mengatakan kepada RADARINDO.CO.ID mereka sangat berharap Tempat Pendidikan Al Qur’an di kampung ini berjalan terus jangan tersendat-sendat seperti yang dulu- dulu.


“Agar anak-anak kita disini tidak lagi keluar kampung untuk belajar baca Alquran kita pun senang. Artinya kampung ini kembali bangkit dan kita lihat setiap hari anak-anak kita baik itu saat belajar dulu anak anak kita terpaksa keluar untuk menurut ilmu agama seperti tempat pendidikan AQ – Qur’an,” ujar sumber.

Dengan di aktifkan kembali tempat pendidikan Al Qur’an tentunya anak anak kita tidak keluar lagi dari kampung ini. Bahkan gurunya juga terlihat semangat mengajar anak-anak, sambungnya.

Baca juga : Mirip Mantan Dirut PT. KPBN Transaksi Fiktif Gula Rp571 Miliar Bikin BUMN Bangkrut

Sejumlah warga mengaku sejak dilantiknya Kepala Desa yang baru terpilih ini sangat amanah dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Masyarakat menyambut baik diaktifkan kembali Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kampung Kuta Simboling, sebagai sarana edukasi mencetak generasi muda Islam yang berkualitas dan berkualitas.

(KRD/RD/POHAN)