Mazaya Coffee Sediakan Biji Kopi Pilihan

9

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Ada sebuah ungkapan, “kopi itu pahit tapi pandai-pandailah menikmatinya”. Kalimat tersebut memiliki makna bahwa hidup itu penuh dengan cobaan dan kepahitan, tapi akan membuahkan hasil yang memuaskan bila kita bersabar dan bersyukur.

Baca juga : Cegah Macet, Personil Sat Brimob Poldasu Dikerahkan Atur Lalin

Seperti perjalanan Kopi yang mengalami proses panjang hingga tersaji di sebuah gelas untuk kita nikmati. Begitulah perjalanan Mazaya Coffee yang hadir perdana sejak Juni 2019 di Jalan Bustamam Nomor 162 Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.


Mazaya Coffee yang bermakna unggul dan cerdas lalu dijadikan brand untuk produk kopi hasil dari roasting sendiri. Banyak belajar dari berbagai sumber ditambah support ilmu dari sang mertua yang sudah berpengalaman dalam bidang komoditas kopi, Reza Falephy (33) dengan semangat yang kuat mulai berwirausaha.

Saat dalam perjalanan baru merintis, dunia usaha pun ikutan drop akibat Pandemi Covid 19. Kini secara perlahan sejak dihapusnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), penjualan kopi produk Mazaya Coffee semakin meningkat. Konsumen yang pernah datang pasti bakal kembali lagi hingga menjadi langganan.

Baca juga : Personil Samapta Polres Batu Bara Ikuti Bimbingan Disiplin

Jenis Arabica Gayo merupakan produk unggulan di Mazaya Coffee, tersedia dalam 6 varian rasa. Sementara kopi jenis Arabica dari berbagai daerah penghasil kopi di nusantara tersedia di rak, dipajang dalam toples-toples kaca yang cukup besar, seperti kopi Arabica Toraja, Mandailing, Bali, Lampung dan kopi Arabica yang berasal dari tanah Amerika Latin, yaitu Arabica Brazil.

“Saya beli biji Kopi yang masih mentah (green bean coffee) lalu diproses dengan cara di sangrai (roasting). Target awal gerai Mazaya Coffee ini kami tujukan untuk para penikmat kopi asli dan untuk rumahan,” ujar Reza, Senin (01/3/2024) di Mazaya Coffee Jalan Bustamam Nomor 162 Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Ayah dari 2 orang anak ini menjelaskan bahwa di tempat usahanya juga menyediakan aneka produk kopi siap saji, seperti Espresso, Dopio, Americano, Sanger, Latte, Kopi Susu Gula Aren, Caramel Latte dan Hazelnut Latte. (KRO/RD/Budi Sudarman)