MSAT Pria Diduga Cabuli Santrinya Akhirnya Menyerahkan Diri

252 views

RADARINDO.co.id – Jember : Pria berinisial MSAT (42) diduga sebagai pelaku tunggal pelaku pencabulan terhadap santrinya menyerahkan diri ke Polda Jatim, Jumat (09/07/2022) pukul 02.30 Wib.

Baca Juga👉🏻Ngeri, Pri Bau Kencor Ini Sudah Tahu Enak Malah Peloroti Celana Tantenya Sendiri

Awal kasus pencabulan yang dilakukan anak pengasuh Ponpes Shiddiqiyah di awasi dan di Kawal oleh Woman Crisis Center(WCC) Jombang, Ana Abdillah.

Begitu MSAT akhirnya menyerahkan diri, Polda dan Kejati Jatim langsung melimpahkan MSAT kepada pihaknya dan melakukan pemeriksaan sidik jari beserta cek kesehatan.


Tersangka langsung digiring ke ruang tahanan isolasi mandiri Medaeng Surabaya dan di kawal sejumblah petugas kepolisian.

Pada konferensi pers, tersangka MSAT hadir mengenakan kaos berwarna hitam kombinasi kuning dan bukan mengenakan baju tahanan. Dia juga membalikkan badannya selama konferensi pers .

Sementara Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta di depan media membenarkan bahwa MSAT menyerahkan diri kepada polisi sekitar pukul 23.00 Wib.

Pengadilan akan menjadi tempat mengadili tersangka, dan sebaliknya tersangka harus bisa membuktikan tuduhan tersebut.

Perbuatan MSAT mendapat hujat publik. Meski ia anak seorang pendiri Pondok Pesantren keadilan harus ditegakan.

Baca Juga👉🏻Ketua Kwarcab Pramuka Palas Tutup Kegiatan KMD STAI-BR Sibuhuan

Islam mengajarkan, tidak boleh menutupi kesalahan meski sosok ulama besar. Agar menjadi pembelajaran bagi siapa saja yang bersalah harus ditindak tegas.

Sejumlah sumber yang berhasil di himpun RADARINDO.co.id Biro Jember, Jawa Timur, mendukung aparat penegak hukum menjalankan perintah undang -undang.

(KRO/RD/AN)