Ketua Kwarcab Pramuka Palas Tutup Kegiatan KMD STAI-BR Sibuhuan

167 views

RADARINDO.co.id-Palas: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Padanglawas(Palas) Zainuddin Hasibuan S.Pd.MM secara resmi menutup Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Baca juga : SMPN 6 Siak Hulu Juara I Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II Remaja di Bali

Kegiatan KMD yang digelar Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya(STAI-BR) Sibuhuan Prodi PGMI tersebut berlangsung selama empat hari berakhir Jumat (8/07/02022) di Aula Kampus STAI- BR Sihuhuan.

“Tujuan kegiatan KMD untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan serta kualitas tentang kepramukaan,” kata Zainuddin.


Ia menerangkan, peserta yang mengikuti KMD sebanyak 64 orang merupakan utusan mahasiswa Prodi PGMI dari lingkungan kampus STAI-BR Sibuhuan.

Menurut Zainuddin, Kursus Mahir Dasar (KMD) ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dan keterampilan guna meningkatkan kemampuan peserta dalam kepramukaan.

Oleh karena itu, sambungnya guna mencetak kader pramuka yang berkualitas sehingga mampu mendukung tercapainya tujuan Gerakan Pramuka, maka perlu diselenggarakan Kursus Mahir Dasar.

Ia berharap, output dari Kursus Mahir Dasar (KMD) akan mampu meningkatkan kualitas kepramukaan di wilayah Kwartir Cabang Pramuka di Kabupaten Palas.

Baca juga : 103 Peserta Ikuti Tes Rekrutmen Karyawan PT Sumber Tani Agung Resources Tbk

“Mencetak pembina mahir yang bermutu, serta memiliki pengabdian tanggung jawab yang besar tehadap masa depan bangsa dan negara bangsa Indonesia,” harapnya.

Ia menambahkan, Kursus Mahir Dasar ini merupakan titik tolak paling mendasar bagi calon pembina untuk memperoleh legalitas membina anggota Pramuka di Gugus Depan dengan dibekali pengetahuan keterampilan pengalaman.

Zainuddin juga berharap, semoga kakak kakak para peserta Kursus Mahir Dasar bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari kegiatan KMD bisa menjadi paduan dalam mengasuh anggota pramuka. (KRO/RD/Khairil Munif)