Pemkab Batu Bara Tandatangani MoU dengan Universitas Dharmawangsa

73

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melakukan kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (13/9/2023).

Baca juga : Satgas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan Bantu Evakuasi Deliana Sitorus

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dan Rektor Dharmawangsa Dr. Zamakhsyari yang turut disaksikan oleh Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan beberapa Kepala OPD Pemkab Batu Bara.

Rektor Universitas Dharmawangsa menyampaikan, lewat kerjasama ini diharapkan program-program pendidikan di universitasnya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, seperti kerjasama dalam hal penelitian.

Baca juga : Jembatan HM Yamin Direvitalisasi, Dishub Medan Rekayasa Jalan

Sementara itu, Bupati Zahir mengungkapkan bahwa Pemkab Batu Bara membuka seluas-luasnya kepada universitas-universitas untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan. Menurut Bupati Zahir, salah satu terwujudnya MoU pengembangan SDM ketika masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diberikan diskon biaya kuliah 50%. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika jumlah para mahasiswa asal Kabupaten Batu Bara bertambah banyak kuliah di Universitas Dharmawangsa. (KRO/RD/DHASAM)