Satgas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan Bantu Evakuasi Deliana Sitorus

54

RADARINDO.co.id – Medan : Satuan Tugas Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Medan, membantu  Unit Reskrim Polsek Sunggal mengevakuasi warga yang tidak sadarkan diri di Pasar Lalang, Jalan Klambir V Medan Sunggal, Sumatera Utara, Rabu (13/9/2023).

Baca juga : Unit Reskrim Polsek Firdaus Bekuk Pelaku Penipuan dan Penggelapan Motor

“Tadi kebetulan kita sedang melintas saat patroli rutin, terlihat ada keramaian. Setelah kami periksa ternyata ada wanita paruh baya tidak sadakan diri ditepi jalan,” ungkap Dansatgas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Wandy.

Selaku mitra kepolisian, anggota kelompok sadar ini langsung menginformasikan peristiwa tersebut kepada Polsek Sunggal. “Tidak lama, tim unit Reskrim Polsek Sunggal tiba dilokasi. Kita bantu mengamankan lokasi untuk mempermudah evakuasi yang dilakukan polisi. Karena ramainya warga berkerumun, sempat macet jalan Klambir V ini,” katanya.

Korban bernama Delina Sitorus (53) ini merupakan warga Jalan Gaperta Medan Helvetia yang diduga memiliki riwayat sakit jantung. Delina Sitorus jatuh dan tak sadarkan diri saat berada di Pasar Lalang.

Baca juga : Ungkap Kasus Narkotika, Kapolres Tapsel Beri Penghargaan ke Masyarakat

“Menurut warga yang melihat, diduga ada riwayat sakit jantung, karena korban tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri. Saat ini sudah dievakuasi Polsek Sunggal dan dibawa ke rumah keluarganya,” jelas Wandy.

Dilokasi berbeda, Ketua Resor Medan, Eric, berharap kepada masyarakat Kota Medan untuk dapat bekerjasama dalam mengawasi lingkungan masing-masing. “Jangan pernah takut untuk melaporkan sebuah peristiwa di lingkungan masing-masing kepada pihak kepolisian. Terimakasih kepada anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan yang telah bergerak cepat dalam membantu pihak kepolisian dalam memonitoring kamtibmas,” terang Eric. (KRO/RD)