Pemko Padang Sidempuan Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

272

RADARINDO.co.id – Psp : Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan bersama Insan Pers bersilaturrahmi dirangkai dengan Buka Puasa Bersama di aula Kantor Walikota Padang Sidempuan, Selasa (26/04/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Sidempuan Islahuddin Nasution.S.Sos saat membuka acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Insan Pers, juga Pimpinan Redaksi, Kepala Biro, Kepala Perwakilan dan Insan Pers se Kota Padang Sidempuan.

Baca Juga : Pemko Padang Sidempuan Launching Buku Muatan Lokal

Mewakili Insan Pers Ketua PWI Sukri Falah Harahap mengatakan, Silaturahmi dengan Insan Pers sudah Empat (4) kali digelar Pemko Padang Sidempuan selama Empat (4) tahun.

Dinamika Insan Pers yang akhir akhir ini yang mana untuk corong Pemerintah kepada masyarakat selama ini di Humas dan Protokol namun sekarang di Dinas Kominfo.

Bila ada teman Insan Pers yang tidak Bermitra dengan Dinas Kominfo dikarenakan pada akhir tahun seharusnya menyerahkan Profil Perusahaan Persnya.

Sedangkan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH mengatakan, Kebebasan Pers yang sedemikian liberal, kami sangat menghargai karena Peran Media itu sangat penting. Apalagi untuk kritik membangun Kota Padang Sidempuan. Saya sangat menghargai rekan semua dengan kehadiran rekan bersilaturrahmi dengan kami untuk menyatukan persepsi membangun Kota yang kita cintai ini.

Kami sadar jika Ada kesalahan beberapa Organisasi Prangkat Daerah (OPD) yang kurang berkenan di hati rekan semua, Saya akan perbaiki nanti di PAPBD pada bulan Oktober. Segala kemampuan yang Ada akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dengan semangat bersama Wakil akan berjalan seiring untuk pembangunan Kota Padang Sidempuan.

Walikota menambahkan, bahwa kinerja sebagai kewajiban Kepala Daerah boleh di kritik, namun kalau untuk privasi, “Tolong Jangan di Kritik.”

Sangat miris jika ada rekan media yang menulis berita yang terkait jabatan dan tanggung jawab yang dalam penulisan tidak mematuhi 5w 1h,” ungkap Walikota.

Ustadz Alinafiah Siregar dalam tausiyah singkatnya, Rasulullah SAW bersabda diriwayatkan dari ibnu Abbas , jika kita sudah meninggal dunia, maka keluarga kita yang ditinggal selayaknya berdoa “jadikan kuburnya taman taman surga bukan taman neraka”.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Kapolres Padang Sidempuan Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Toba 2022

Selanjutnya Al Ustadz memaparkan tentang bagaimana jika surga yang rindu kepada kita.

Surga merindukan ada Empat (4) golongan, yakni orang yang membaca Al quran, orang yang Memelihara Lisannya, orang yang Memberi Makan Saudaranya serta Menjalankan Ibadah Puasa.

Turut hadir diacara Buka Puasa itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Rahuddin Harahap SH. MH, Kaban Baplitbangda Drs. H.Jusar Nasution M.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Suteyo S.Sos, Kabag Kesra Rusdiyanto Nasution.

(KRO/RD/Thoms)