Penasehat IPK Belawan Qurban 2 Ekor Lembu

301

RADARINDO.co.id-Belawan: Penasehat Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Belawan Rudi Simorangkir beserta keluarga sembilih 2 ekor lembu.

Untuk diberikan kepada masyarakat Belawan dan seluruh anggota IPK di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (10/07/2022).

Baca juga : DPRD Medan : Perbedaan Hari Raya Idul Adha Hal Wajar Ambil Saja Hikmahnya

Kegiatan berqurban ini dilaksanakan dalam rangka hari raya Idul Adha. Penyembilaan 2 ekor lembu tersebut dihadiri oleh Ketua IPK Kecamatan Medan Belawan Herianto Laut.

Didampingi penasehat IPK Rudi Simorangkir, anggota IPK, dan masyarakat belawan, Minggu (10/7/2022) sekira pukul 10.00 wib, di kantor IPK jalan Veteran Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan.

Ketika dikonfirmasi, Ketua IPK Herianto Laut, didampingi Penasehat IPK Rudi Simorangkir, mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan atas nama Rudi Simorangkir beserta keluarga.

“Untuk itu kami dari IPK dan Opung Simorangkir (Rudi) sebagai penasehat IPK Kecamatan Medan Belawan ada menyembilah 2 ekor lembu untuk dibagikan kepada anggota masyarakat, dan seluruh anggota IPK Kecamatan Medan Belawan,” jelasnya.

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk kebersamaan supaya keberkahan ini dapat menjalin semua unsurĀ  muspika plus dan juga kepada masyarakat.

“Sudah ada empat kali kita lakukan dalam setiap tahunnya. Hari ini ada 2 ekor lembu yang nantinya akan kita bagikan untuk 1.000 paket,” ucap Herianto Laut.

Harapan kita, lanjut Herianto Laut, kedepannya kita bisa menjalin untuk ditahun yang akan datang kepada masyarakat Belawan beserta unsur anggota IPK di Kecamatan Medan Belawan ini.

Hal senada dikatakan Penasehat IPK Rudi Simorangkir, kita mengadakan korban ini sekalian untuk berbagi sama masyarakat Belawan.

“Karena kita memang anak Belawan untuk masyarakat belawan,” ujarnya.

Baca juga : MSAT Pria Diduga Cabuli Santrinya Akhirnya Menyerahkan Diri

Kegiatan ini dilakukan karena kita asli orang Belawan, dan kita ingin berbagi bersama orang Belawan, ada teman, ada keluarga.

Harapan kita kedepannya supaya bisa terjalin sesama Ormas, OKP yang ada di Belawan. Kalau hari ini ada 2 ekor, kedepannya dengan kebersamaan bisa 4 ekor atau 5 ekor.

“Semoga daging qurban yang kami berikan kepada masyarakat dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya”, tutupnya. (KRO/RD/Ganden)