Pengurus IPBSI Korcab Samosir Dikukuhkan

231 views

RADARINDO.co.id – Samosir : Ikatan Pemuda Beladiri Seluruh Indonesia (IPBSI) Korcab Samosir telah terbentuk. Kehadiran IPBSI bagi masyarakat Samosir adalah untuk membentuk SDM pemuda pemudi berkualitas dan berkwantitas. Serta berperan serta memperhatikan sektor pariwisata nasional.

Baca Juga : Wabup Samosir Sampaikan Nota Pengantar LJPJ Kepada DPRD Samosir

Demikian dikatakan Ketua Umum Reger Sirait kepada RADARINDO.co.id Selasa (18/05/2022) sore.

Pengukuhan IPBSI Korcab Samosir diketuai oleh Marudut Sitanggang, ST dan Sekertaris Ambolas Sitanggang. Pengukuhan Pengurus IPBSI Korcab Samosir di Sekretariat Korda Sumatera Utara.


Dikukuhkan oleh Ketua IPBSI Korda Sumatera Utara, Liberty Manurung dan Sekertaris Dewi Intan Roasi Sibuea.

IPBSI Korcab Samosir diharapkan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat Samosir terutama bagi peningkatan SDM berkualitas.

“Serta menjaga kelestarian hutan di Kabupaten Samosir dari kerusakan serta kebakaran,” tegasnya.

Baca Juga : Ngeri, Antonius Sosialisasikan Hak-hak Masyarakat Marginal di Pinggiran Rel

Kaldera Toba atau yang lebih dikenal sebagai Danau Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis, Selasa 2 Juli 2020 yang lalu.

Pemerintah Indonesia berhasil meyakinkan PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan itu bahwa Kaldera Toba memiliki kaitan geologis dan warisan tradisi yang tinggi dengan masyarakat lokal. Khususnya dalam hal budaya dan keanekaragaman hayati, tegasnya.

(KRO/RD/TIM)